Home / Sports / Internasional / Tite: Neymar Adalah Kapten Permanen Timnas Brazil
foto: zimbio

Tite: Neymar Adalah Kapten Permanen Timnas Brazil

NEW JERSEY,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Brazil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, akhirnya mencabut kebijakan menggilir kapten Seleccao. Tite lantas menunjuk Neymar Jr sebagai kapten permanen Timnas Brazil.

Pengangkatan itu dilakukan jelang laga persahabatan melawan Amerika Serikat di New Jersey. Dalam sesi konferensi pers, Jumat (7/9), Neymar mengaku bangga ditetapkan sebagai kapten permanen. Dirinya pun mau menerima jabatan tersebut karena telah belajar banyak di masa lalu.

Sebagaimana diberitakan, Neymar menjadi sasaran kritik sepanjang Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain karena ulahnya yang kerap diving serta memprotes keputusan wasit, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu dikecam karena gagal membawa Seleccao juara keenam kalinya.

“Saya menerima jabatan ini lagi karena sudah belajar banyak dan akan terus belajar. Dan tanggung jawab ini akan menjadi hal yang bagus untuk saya,” ucap Neymar.

“Saya menjadi sasaran kritik dan merasa tidak baik untuk langsung berbicara. Ketika saya merasa tidak baik untuk berbicara, saya memilih untuk diam karena berdiam diri adalah jawaban terbaik,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Neymar mengaku tanggung jawabnya akan lebih besar sebagai kapten Tim Samba. Mantan punggawa Barcelona itu mengaku yakin tetap menjadi sasaran kritik kala bermain buruk dan berjanji akan tetap merespons dengan cara yang lebih dewasa.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Preview: Generasi Emas Belgia Percaya Diri

KAZAN, Waspada.co.id – Brazil dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan tiket semifinal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: