_
Home / Sports / Internasional / Tinggal di Apartemen Termahal di Dunia, Beckham Habis Rp622 Miliar
foto: 1000museum

Tinggal di Apartemen Termahal di Dunia, Beckham Habis Rp622 Miliar

MIAMI,Waspada.co.id – Sejak gantung sepatu dari lapangan hijau pada tahun 2013 silam, David Beckham terus berinvestasi. Legenda sepakbola asal Inggris itu pun baru saja menghabiskan 40 juta euro (Rp622 miliar) untuk membeli apartemen di Miami, Amerika Serikat.

Ternyata, apartemen yang didesain arsitek kenamaan dunia, Zaha Hadid, itu berstatus termahal di dunia. Maklum, apartemen itu menawarkan pemandangan yang indah berhadapan langsung dengan Pantai Bahia.

Selain itu, fasilitas lain berupa helipad agar Beckham dan keluarga tidak perlu repot-repot memikirkan area parkir di apartemen yang memiliki jumlah 62 lantai, berketinggian 215 meter, dan berkapasitas 100 unit.

Beckham sendiri tak berpikir panjang untuk membeli apartemen itu karena memiliki pendapatan mencapai 4,5 miliar dolar AS per tahun atau mendekat Rp63,4 triliun. Pendapatan itu hasil bisnis yang dimiliki oleh mantan kapten Timnas Inggris tersebut meliputi fashion, whiskey, payung, make up, dan menjadi brand ambassador berbagai produk.

Apartemen yang dinamakan One Thousand Museum itu juga menjadi salah satu ikon Kota Miami. Diketahui, salah satu unit termurah dijual seharga 5 juta euro (Rp75 miliar). Angka ini hanya memperoleh sebuah unit duplex dengan dua kamar tidur.

Beckham dan Victoria diyakini minimal mengambil unit dengan kapasitas lima kamar tidur untuk keempat anaknya, Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper Seven. Bila selama ini lebih sering tinggal di London dan Los Angeles, maka Beckham kini bakal lebih banyak berdomisili di Miami.

Hal ini dikarenakan Becks ingin fokus sebagai pemilik klub Major League Soccer (MLS) bernama Inter Miami FC. Nantinya, Inter Miami akan meramaikan MLS 2021. Sebelum pensiun, Beckham pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). (wol/aa/sun/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesta Gol, Garuda Asia Tetap Runner-up

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-16 berhasil meraih kemenangan telak ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.