Home / Sports / Internasional / Tim Terbaik Versi Piala Dunia Jadi Lelucon
foto: twitter

Tim Terbaik Versi Piala Dunia Jadi Lelucon

MOSKOW, Waspada.co.id – Piala Dunia 2018 sudah berakhir dan kejuaraan dimenangi oleh Prancis yang mengalahkan Kroasia 4-2 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7) lalu. Seperti biasa, FIFA pun memilih starting XI terbaik selama kejuaraan.

Sayangnya, pilihan FIFA langsung mengundang kontroversi. Hal ini dikarenakan adanya beberapa pemain yang dianggap tidak layak jadi bagian dari skuad terbaik ini. Contohnya duet Brazil, Paulinho dan Neymar Jr. Performa Paulinho dan Neymar dianggap kurang maksimal bagi tim Samba.

Khusus Neymar, sang bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini malah lebih sering diving daripada membahayakan gawang lawan. Lalu ada Ashley Young yang dianggap lebih baik dari Lucas Hernandez (Prancis).

Kejutan lain adalah Hugo Lloris yang malah menjadi kiper utama. Padahal, kapten Timnas Prancis tersebut melakukan blunder di final yang berakibat gol Mario Mandzukic. Penghargaan Golden Glove sendiri diberikan kepada penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois.

Di lini tengah tidak ada nama Paul Pogba atau N’Golo Kante yang menjadi napas dari Les Bleus. Terlepas itu, pilihan lain dianggap memang pantas seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Raphael Varane (Prancis), Kieran Trippier (Inggris), Eden Hazard (Belgia) serta Dejan Lovren dan Luka Modric (Kroasia). (wol/aa/fifa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sesuai Prediksi, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA

LONDON, Waspada.co.id – FIFA telah memilih pemain terbaik dunia 2018. Pada malam penghargaan FIFA Best ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: