Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Tim Lapis Kedua Madrid Sama Dahsyatnya
foto: realmadrid
foto: realmadrid

Tim Lapis Kedua Madrid Sama Dahsyatnya

MADRID, WOL – Pelatih Real Madrid. Zinedine Zidane, memenuhi janji memasang tim lapis keduanya saat menjamu Cultural Leonesa pada lega II babak 32 Besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (1/12). Pun begitu, Madrid tetap berpesta gol 6-1.

Sebelumnya, Madrid sudah berada dalam posisi diuntungkan karena unggul agregat 7-1. Alhasil, Zidane memainkan skuad pelapis dan menyimpan para bintangnya agar lebih segar jelang laga el clasico di akhir pekan.

Baru 23 detik, Mereka sudah unggul. Kesalahan bek lawan dimanfaatkan Isco yang langsung mengirim umpan ke Mariano Diaz. Gawang Leandro Monteagud kembali kebobolan dan kali ini giliran James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor.

Madrid kian tak terbendung, mereka kembali menambah keunggulan di menit 42. Di sini, Mariano kembali mencetak gol dan membawa Madrid unggul 3-0. Jelang berakhirnya babak pertama, Leonesa mencuri gol yang dicetak oleh Yeray Gonzalez.

Menit 63, Enzo Zidane yang notabene anak sang pelatih memperlebar keunggulan lewat sepakannya. Enzo berhasil mencetak gol di debut resminya bersama Los Blancos hanya dengan sentuhan kedua di lapangan.

Mariano akhirnya melengkapi hattrick-nya di menit 87, sebelum gol bunuh diri Cesar Morgado Ortega menutup pesta gol Madrid. Los Blancos melaju ke babak 16 Besar dengan agregat 13-2 atas Leonesa.

Hasil ini menjadikan Madrid asuhan Zidane belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kekalahan terakhir terjadi pada April lalu ketika menghadapi Wolfsburg di Liga Champions. Setelah itu, Real Madrid mencatatkan 24 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi. Total, ada 92 gol dan kebobolan 29 gol.

Catatan ini lebih baik dari era Carlo Ancelotti di mana saat itu Zidane sebagai asistennya. Pelatih Italia tersebut pernah membuat Madrid tak terkalahkan pada musim 2013/2014 dalam 31 pertandingan. Selama itu, Cristiano Ronaldo cs mencetak 87 gol dan 20 kali kebobolan.

Rekor tak terkalahkan terbanyak sepanjang masa Real Madrid masih dipegang oleh Leo Beenhakker. Pada musim 1988/1989, pelatih asal Belanda itu memenangi 34 pertandingan secara beruntun.

 

Hasil Leg II:

Real Madrid v Leonesa 6-1, SD Formentera v Sevilla 1-5, Toledo v Villarreal 0-3, Cordoba v Malaga 2-0, Granada v Osasuna 1-0, Guijuelo v Atletico Madrid 0-6,  UCAM Murcia v Celta Vigo 0-1, Hercules v Barcelona 1-1 (wol/aa/espn/livescore/data3)

 

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: realmadrid

Para Pelatih Italiano Kepung Zidane

NYON, WOL – Bersamaan dengan Pemain Terbaik Dunia, FIFA juga mengumumkan nominasi Pelatih Terbaik Dunia ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.