_
Home / Sports / Internasional / Tiga Singa Belum Pasti Ada Rooney
AP

Tiga Singa Belum Pasti Ada Rooney

LONDON, WOL – Wayne Rooney menerima penghargaan khusus berupa sepatu emas atas torehan 50 gol bersama Timnas Inggris yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions sepanjang masa.

Penghargaan itu diterima Rooney sebelum kickoff pertandingan kontra Estonia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 di Wembley, Sabtu (10/10) kemarin. Sepatu emas tersebut diserahkan langsung oleh Sir Bobby Charlton, pemilik rekor sebelumnya.

Penyerang sekaligus kapten Inggris ini memang tidak dapat bertanding kontra Estonia karena mengalami cedera, tetapi tetap menyempatkan diri hadir ke Wembley untuk menerima sepatu emas historis itu. Trofi sepatu ini bertakhtakan emas 24 karat ini dan diproduksi oleh pengrajin emas Thomas Lyte.

Sebelumnya, Rooney resmi melewati rekor 49 gol Charlton usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Swiss ketika Inggris menang 2-0, September lalu. Armada Roy Hodgson juga telah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2016.

Meski menjadi top skor sepanjang masa Three Lions, pelatih Roy Hodgson tak menjamin Rooney berangkat Prancis pada putaran final Euro 2016. Hodgson mengakui akan sangat sulit meninggalkan Wazza di tengah performanya yang sedang bagus. Namun dirinya menegaskan tak ada pemain yang dijamin tempatnya di skuad.

“Saat ini, saat itu (meninggalkan Rooney) belum tiba. Saya rasa itu mungkin takkan terjadi karena dirinya akan terus bermain bagus. Saya sempat bicara dengannya, namun memang tak ada jaminan tempat untuk siapapun di timnas,” ungkap Hodgson.(wol/dailymail/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Southgate Sedih Pemainnya Kena Aksi Rasisme

Podgorica, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sangat kecewa dengan aksi rasisme fans Montenegro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.