Home / Sports / Internasional / Tiga Pertandingan Jadi Penentu Nasib Sarri
foto: chelseafc

Tiga Pertandingan Jadi Penentu Nasib Sarri

LONDON, Waspada.co.id – Nasib Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. Pelatih asal Italia itu hanya diberi tiga pertandingan untuk menyelamatkan kariernya di Stamford Bridge.

Dalam beberapa pekan terakhir, The Blues menelan sejumlah hasil negatif. Momentum buruk ini dimulai saat Eden Hazard cs ditumbangkan oleh Manchester City enam gol tanpa balas di Etihad Stadium. Chelsea kembali kalah di awal pekan saat disingkirkan oleh Manchester United di babak kelima Piala FA.

Hasil buruk yang dialami membuat manajemen Chelsea naik pitam. Kabarnya, mereka mulai mempertimbangkan untuk memecat Sarri dalam waktu dekat. Menurut laporan, Sarri dipanggil oleh manajemen dan disidang akibat gagal memberikan hasil maksimal bagi klub.

Dalam pertemuan itu, manajemen London Biru menegaskan bahwa posisi Sarri tidak aman sebagai pelatih. Mereka juga menyebut mantan juru taktik Napoli berada di ambang pemecatan dan hanya memiliki jatah tiga pertandingan untuk membuktikan layak menangani The Blues.

Tiga laga itu sendiri terbilang keras. Pertama, The Blues menghadapi Malmo di leg kedua Liga Europa. Di akhir pekan, Chelsea lagi-lagi berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Di sini, Sarri dituntut memenangkan trofi pertamanya untuk klub.

Setelah pertandingan itu, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Premier. Andai Sarri gagal, The Blues sudah mulai menyiapkan Gianfranco Zola naik pangkat sementara sebagai pelatih. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pogba-Lukaku ‘Panas’ di Ruang Ganti

MANCHESTER,Waspada.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Pasca-kemenangan atas Southampton 3-2 di lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: