_
Home / Sports / Internasional / Tiga Assist Satu Gol, De Bruyne Bagai Pesulap
foto: twitter

Tiga Assist Satu Gol, De Bruyne Bagai Pesulap

GLASGOW,Waspada.co.id – Timnas Belgia menjaga rekor tak terkalahkan mereka di penyisihan Grup I kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/9). The Red Devils mengalahkan Skotlandia 4-0 di Hampden Park.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Belgia sudah unggul di menit sembilan melalui Romelu Lukaku menuntaskan umpan Kevin de Bruyne. Dua gol tambahan Belgia dicetak oleh Thomas Vermaelan dan Toby Alderweireld juga berkat kreasi De Bruyne.

Hebatnya, ketiga assist itu dibukukan dalam tempo 23 menit saja. De Bruyne tampil gemilang sepanjang laga dan menuntaskannya dengan gol keempat Belgia. Nama gelandang Manchester City tersebut tercantum di papan skor, setelah sodoran Lukaku dilanjutkan sepakan keras dari dalam area penalti.

De Bruyne membuat catatan apik lawan Skotlandia sepanjang kariernya dengan terlibat dalam tujuh gol dari empat pertandingan, yakni dua gol dan lima assist. Saking lihainya bak pesulap, De Bruyne bahkan mendapat julukan Devil of the Match bukan Man of the Match.

Kemenangan ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 18 angka dari enam pertandingan. Runner-up ditempati oleh Rusia yang tertinggal tiga poin, sedangkan Skotlandia berada di posisi kelima dengan nilai enam. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sergio Ramos Bidik Rekor Baru

MADRID, Waspada.co.id – Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku kini ingin mencatatan rekor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.