Home / Sports / Internasional / Three Lions Tetap Sempurna di Wembley
foto: zimbio

Three Lions Tetap Sempurna di Wembley

LONDON, Waspada.co.id – Inggris meraih kemenangan atas Nigeria dalam laga uji tanding menjelang Piala Dunia 2018 di Wembley Stadium, Minggu (3/6). Tuan rumah Inggris menang 2-1.

Sejak awal babak pertama, Inggris sudah mendapat peluang. Tendangan bebas Kieran Trippier yang ditepis Francis Uzoho berbuah tendangan sudut. Trippier kembali menjadi penendang set piece dan pengumpan bola bagi gol sundulan Gary Cahill.

Setelah keunggulan 1-0, Inggris menguasai pertandingan. Raheem Sterling, John Stones, Dele Alli, dan Ashley Young bergantian menciptakan peluang. Ketidakmampuan Nigeria mengembangkan permainan terbaik menjadi keuntungan bagi tuan rumah.

Upaya Inggris mencetak gol kedua baru berhasil di menit 39. Di sini, umpan Sterling disambut dengan tendangan keras Kane. Tertinggal dua gol, pelatih Gernot Rohr langsung mengganti empat pemain di babak kedua.

Ternyata, Nigeria mengejutkan dengan gol cepat. Menit 47, Alex Iwobi menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford memanfaatkan bola liar di area penalti Three Lions. Bagi Inggris, kemenangan atas Nigeria mencatatkan torehan spesial karena St George’s Cross tak terkalahkan di Wembley dalam 10 pertandingan terakhir.

Bagi Nigeria sendiri, jersey baru mereka yang langsung habis terjual begitu dirilis ternyata belum membawa keberuntungan di lapangan. Padahal, jersey unik tim Elang Super dengan desain kombinasi warna hijau muda-putih-hitam laris manis dalam hitungan menit. Diketahui, desain seragam Timnas Nigeria itu mengacu corak tradisional kain di negara tersebut. (wol/aa/ls/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Terbaik Piala Dunia Milik Pavard

MOSKOW, Waspada.co.id – Bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: