Home / Sports / Internasional / Three Lions Kehilangan Dua Pemain Senior
foto: skysports

Three Lions Kehilangan Dua Pemain Senior

LONDON, Waspada.co.id – Timnas Inggris akan kehilangan dua pemain pilarnya yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Dua pemain tersebut adalah Jamie Vardy dan Gary Cahill, menyusul keputusan keduanya memilih untuk mundur dari timnas.

Meski mundur, Vardy dan Cahill belum menyatakan pensiun dari pentas internasional. Diketahui Cahill dan Vardy sudah punya rencana menyudahi karir internasional bersama Three Lions pasca-gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, kedua pemain senior itu sudah berusia di atas 30 tahun. Di mana Vardy berusia 31 tahun dan Cahill memasuki usia 32 tahun. Meskipun secara usia masih produktif, striker Leicester City dan bek Chelsea tersebut mengaku sudah membuat keputusan dengan matang.

Apalagi, saat ini pelatih Gareth Southgate punya banyak rencana untuk memasukkan pemain muda ke skuad Inggris. Jadi, Vardy dan Cahill memutuskan rehat dari timnas. Namun, keduanya siap kembali membela Pasukan Tiga Singa dalam kondisi yang mendesak.

“Kini saatnya untuk mundur. Saya merasa inilah saat tepat buat melakukannya,” kata Cahill, Selasa (28/8) malam.

Selama 26 kali tampil membela negara, Vardy telah mencetak tujuh gol. Sementara itu, Cahill yang berposisi sebagai bek tengah tampil sebanyak 61 kali dan menyumbang lima gol. (wol/aa/guardian/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bukti Modric Layak Dapat Ballon d’Or

MOSKOW, Waspada.co.id – Legenda sepakbola Kroasia, Davor Suker, menilai Luka Modric pantas memenangkan penghargaan pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: