Home / Sports / Internasional / Three Lions Hilang Semangat Berebut Juara Tiga
foto: zimbio

Three Lions Hilang Semangat Berebut Juara Tiga

MOSKOW, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku timnya tetap akan memberikan penampilan terbaik di laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2018 melawan Belgia, Sabtu (14/7) besok.

Meskipun begitu, Southgate menyebut bahwa tak ada tim yang bercita-cita memainkan laga yang akan digelar di St Petersburg Stadium tersebut. Apalagi kedua tim sudah pernah jumpa di fase grup. Kala itu, gol tunggal Adnan Januzaj mengantarkan kemenangan bagi Setan Merah.

“Sejujurnya, ini bukan laga yang ingin dimainkan tim manapun. Kami punya persiapan dua hari. Kami akan memberikan penampilan dengan penuh kebanggaan. Tak perlu ditanyakan lagi soal itu,” kata Southgate baru-baru ini.

“Setiap kali kami mengenakan seragam timnas, kami ingin bermain dengan rasa bangga, menampilkan permainan bagus dan menang,” imbuhnya.

Namun demikian, Southgate menilai tak mudah untuk mempersiapkan laga tersebut, terutama dalam hal mental pemain seusai takluk dari Kroasia 1-2 di semifinal. Ditambah lagi kiper kedua tim, Jordan Pickford (Inggris) dan Thibaut Courtois (Belgia), sempat terlibat perang kata-kata. Kala itu, Courtois menyebut Pickford terlalu pendek hingga gagal menghalau tendangan Januzaj.

“Kami akan siap untuk melaju kembali karena tim ini punya kebanggaan yang besar terhadap cara mereka bermain. Kami sudah membuat kemajuan bersama para pendukung dan warga kami, dan itu ingin kami lanjutkan,” sebut Southgate lagi. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: