Home / Sports / Internasional / Three Lions Hapus Kutukan Drama Penalti
foto: zimbio

Three Lions Hapus Kutukan Drama Penalti

MOSKOW, Waspada.co.id – Selama ini, drama penalti kurang bersahabat bagi Inggris. Namun, kutukan tersebut berhasil dipatahkan Harry Kane cs dengan mengalahkan Kolombia 4-3 (1-1) untuk melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018.

Fans Inggris yang memadati Spartak Stadium, Rabu (4/7) dini hari, sempat bergembira hingga 90 menit sebelum Yerry Mina menghadirkan ketakutan bagi mereka. Sebelumnya, Harry Kane membawa Three Lions unggul dari titik putih menyusul pelanggaran terhadap dirinya.

Tampi gemilang dengan menepis berbagai peluang Kolombia sepanjang waktu normal, kiper Jordan Pickford tampak kecewa kebobolan di masa injury time. Namun kekesalan itu langsung sirna begitu penjaga gawang Everton tersebut menjadi pahlawan bagi Inggris saat adu tendangan 12 pas.

Tendangan Carlos Bacca berhasil diantisipasinya dengan sempurna sebelum Eric Dier mencetak gol kemenangan bagi Inggris. Selain Bacca, Matias Uribe juga gagal ketika bola hasil sepakannya membentur mistar gawang. Algojo Inggris yang tidak berhasil menaklukkan David Ospina adalah Jordan Henderson.

Sebelum Dier, para pencetak gol Three Lions adalah Kane, Marcus Rashford, dan Kieran Trippier. Sementara itu, Radamel Falcao bersama Luis Muriel, dan Juan Cuadrado mampu menjalankan tugasnya dengan untuk Kolombia.

Lolos dengan kemenangan penalti menjadi pertama kali Inggris di panggung Piala Dunia. Begitu memastikan tiket perempatfinal, pelatih Gareth Southgate langsung bersuka cita karena timnya tidak mengulangi kegagalannya pada Euro 1996. Di babak 8 Besar, Inggris akan menjadi lawan bagi Swedia. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah Nomine Peraih Penghargaan FIFA

LONDON, Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tidak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: