_
Home / Sports / Internasional / The Zidane Effect: Pochettino Bertahan, Mourinho ‘Ngopi’
foto: realmadrid

The Zidane Effect: Pochettino Bertahan, Mourinho ‘Ngopi’

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid sudah meresmikan pemecatan Santiago Solari dari kursi pelatih pada Selasa (12/3). Sebagai penggantinya, Madrid berhasil merayu Zinedine Zidane kembali memangku kursi panas tersebut.

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena sempat tersiar kabar bahwa Zidane menolak rayuan presiden klub, Florentino Perez. Namun, simpang siur kabar tersebut terjawab begitu Madrid sudah mengumumkan kepulangan Zizou ke Santiago Bernabeu.

Awalnya, Zidane diprediksi menunggu tawaran Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Manchester United dan Paris Saint-Germain plus Chelsea sudah ditolak oleh legenda sepakbola asal Prancis tersebut.

Sebagai dampak kembalinya Zidane menukangi Madrid, muncul sejumlah reaksi. Pastinya, fans Tottenham Hotspur bahagia karena Mauricio Pochettino dipastikan bertahan sebagai pelatih. Begitupula dengan Liverpool yang sempat khawatir Jurgen Klopp bakal menerima pinangan klub pemilik 13 trofi Liga Champions itu.

Beda dengan Pochettino yang masih memiliki pekerjaan, Jose Mourinho malah masih menjadi pengangguran. Pelatih asal Portugal itu sempat menjadi kandidat utama Perez untuk mengisi posisi pelatih Madrid.

Namun, keputusan Zidane menjadikan Mourinho masih ‘ngopi’ santai menanti tawaran klub lain pasca-pemecatan dari Manchester United, Desember lalu. Setan Merah pun bisa fokus menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen MU dalam waktu dekat.

Resmi menjadi pelatih Madrid untuk kedua kali, Zidane pun disiapkan dana belanja pemain yang tidak sedikit. Diketahui, Los Blancos sudah menyediakan Rp5,6 triliun untuk Zizou mendatangkan pemain incarannya musim depan.

Setelah sempat mengancam hengkang dari Madrid, Sergio Ramos dan Karim Benzema bisa jadi bertahan pasca-kembalinya Zidane. Sebaliknya, Gareth Bale berpeluang dilepas dan sudah siap ditampung MU. (wol/aa/twt/ind/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Belum Jaminan Inti, De Ligt ‘Gantung’ Barca

AMSTERDAM,Waspada.co.id – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, terus diincar oleh klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: