Home / Sports / Internasional / The Gunners Akhiri Tren Minor
foto: Zimbio

The Gunners Akhiri Tren Minor

MILAN, WOL – Arsenal menang 2-0 atas AC Milan pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Kamis (8/3). Hasil ini sekaligus membuat The Gunners menyudahi tren minor.

Pada empat pertandingan sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan. Mereka takluk 1-2 dari Ostersunds, dua kali menyerah dari Manchester City dengan skor identik 0-3, dan kalah 1-2 dari Brighton.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan. Meski begitu, The Gunners mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Menerima umpan dari Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan berhasil mengelabui Davide Calabria dan melepaskan sepakan keras kaki kanan. Si kulit bundar sempat membentur kaki Leonardo Bonucci sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, I Rossoneri coba membalas. Akan tetapi, serangan Milan yang dibangun Hakan Calhanoglu, Suso, hingga Giacomo Bonaventura selalu kandas di kaki pemain belakang Arsenal.

Pada injury time, Mkhitaryan nyaris mencetak golnya yang kedua. Namun, bola hasil tendangan pemain asal Armenia itu masih menghantam mistar gawang.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-45+4. Menerima umpan terobosan dari Ozil, Aaron Ramsey mampu mengelabui kiper Gianluigi Donnarumma.

Tanpa kesulitan, Ramsey menjaringkan bola ke dalam gawang AC Milan yang telah kosong. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Arsenal lebih sering bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berkat kemenangan 2-0 ini, peluang Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu AC Milan di Stadion Emirates, 15 Maret 2018. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Wenger: Sepakbola Memang Terkadang Kejam

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa sepakbola terkadang bisa sangat kejam. Hal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: