Breaking News
Home / Sports / Internasional / Ternyata Klopp Incaran Utama Madrid
foto: zimbio

Ternyata Klopp Incaran Utama Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid disebut menjadikan Jurgen Klopp sebagai incaran utama mereka untuk menggantikan Zinedine Zidane musim panas lalu. Kendati menjuarai Liga Champions, Madrid gagal berprestasi di La Liga.

Los Blancos mampu masuk ke final dan mengalahkan Liverpool 3-1 sekaligus mempertahankan gelar juara ketiga kali secara beruntun. Akan tetapi, Madrid ditinggal pergi oleh Zidane yang memutuskan untuk mundur.

Setelah Zidane pergi, Madrid otomatis langsung bergerak menacari pengganti yang sepadan. Sejumlah nama pun akhirnya muncul ke permukaan. Mulai dari Guti, Raul Gonzalez, Arsene Wenger, Joachim Loew hingga Mauricio Pochettino. Namun, Madrid malah menunjuk mantan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Madrid sejatinya sangat menginginkan Klopp sebagai pengganti Zidane. Pelatih asal Jerman itu merupakan kandidat nomor satu pilihan petinggi klub yang dipimpin oleh Florentino Perez.

Media asal Spanyol itu menambahkan bahwa pilihan nomor dua Madrid adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Setelah itu Pochettino muncul sebagai opsi ketiga. Kini dengan turunnya performa Madrid, Lopetegui menjalani masa-masa sulit di Santiago Bernabeu.

Madrid gagal meraih hasil maksimal dalam empat laga terakhir. Mereka menelan tiga kekalahan dan sekali imbang, hingga Lopetegui disebut-sebut akan segera didepak dari Madrid. Saat ini, Antonio Conte yang tengah menganggur dicalonkan menjadi suksesor Lopetegui. (wol/aa/mundo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Der Panzer Terancam Degradasi

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Hasil mengejutkan terjadi pada lanjutan UEFA Nations League antara Belanda melawan Jerman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: