Home / Sports / Internasional / Ternyata CBF Masih Percaya Tangan Dingin Tite
foto: zimbio

Ternyata CBF Masih Percaya Tangan Dingin Tite

RIO DE JANEIRO,Waspada.co.id – Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Brazil sampai 2022 mendatang. Padahal, Tite gagal membawa Brazil menjadi juara pada Piala Dunia 2018 lalu.

Ternyata, kegagalan Tite mengantarkan tim Samba menjadi juara tidak membuat Konfederasi Sepakbola Brazil (CBF) kecewa. CBF malah memperpanjang kontrak Tite hingga empat tahun ke depan atau sampai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tite menggantikan Carlos Dunga pada 2016 yang gagal membawa Brazil menjuarai Copa America 2015 dan 2016. Namun, Tite juga gagal mengembalikan kejayaan tim Samba. Di Piala Dunia 2018, Brazil tersingkir di perempatfinal setelah kalah 0-2 dari Belgia. Gol bunuh diri Fernandinho dan Kevin de Bruyne membuat Neymar cs pulang tangan hampa.

Selain Tite, CBF juga memperpanjang kontrak Edu Gaspar sebagai koordinator timnas. Durasi kontrak Edu sama dengan Tite, yakni empat tahun.

“Mereka (Tite dan Gaspar) telah menunjukkan kepaduan dengan nilai-nilai yang kami pegang teguh di CBF, seperti bakat, kompetensi, dan dedikasi,” kata Chief Executive CBF, Rogerio Caboclo baru-baru ini.

Sejak ditangani Tite, Brazil meraih 20 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah dalam 26 pertandingan. Tite membawa Brazil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan status juara grup zona Amerika Selatan.

“Ini adalah tantangan besar, dan kami senang menghadapinya. Kami sudah fokus untuk pertandingan dan kompetisi berikutnya,” ucap Tite. (wol/aa/dm/sport/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aksi ‘Lebay’ Neymar Memalukan

SAMARA,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Mexico, Juan Carlos Osorio, mengkritik aksi teaterikal Neymar dalam kedua tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: