Home / Sports / Internasional / Terlalu ‘Pede’, Rekor Barca Ternoda di Akhir
foto: zimbio
foto: zimbio

Terlalu ‘Pede’, Rekor Barca Ternoda di Akhir

BARCELONA, Waspada.co.id – Ernesto Valverde akhirnya merasakan kekalahan pertama di La Liga sebagai pelatih Barcelona saat ditundukkan Levante 4-5 pada laga penutup, Senin (14/5). Pada pertandingan itu, pelatih Barca itu tidak memainkan Lionel Messi.

Kekalahan tersebut juga berarti sirnanya harapan Barca untuk mengakhiri musim dengan status tak terkalahkan. Kapten Barca, Andres Iniesta, pun menuding bayangan unbeaten tersebut sebagai salah satu penyebab kekalahan timnya.

Menurutnya, para pemain Barca terlalu bersemangat dengan prospek mengakhiri musim tanpa kekalahan hingga berdampak buruk terhadap permainan tim. Iniesta menilai status tak terkalahkan bukanlah hal terpenting musim ini, sebab Barca telah berhasil menjadi juara.

“Kami terlalu bersemangat terhadap prospek mengakhiri musim tanpa sekalipun menelan kekalahan. Tapi itu bukanlah hal yang terpenting musim ini. Mungkin hal itu memang tidak ditakdirkan untuk kami,” ungkap Iniesta.

Walaupun demikian, musim ini dapat dikatakan sebagai perpisahan manis untuk Iniesta. Dua gelar juara di La Liga dan Copa del Rey mengantar perpisahan gelandang veteran Spanyol itu jelang kepergiannya dari Camp Nou.

Gol Barca dicetak oleh Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang mendulang hattrick. Sebaliknya, Levante juga mendapat tiga gol dari Emmanuel Boateng dan sisanya oleh Enis Bardhi. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ari

Pembuktian Yessoh

MEDAN, Waspada.co id – Status jago PSMS Medan tetap terjaga. Menjamu Arema FC pada lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.