_
Home / Sports / Internasional / Terlalu ‘Pede’ Nyaris Jadi Blunder Setan Merah
foto: manutd

Terlalu ‘Pede’ Nyaris Jadi Blunder Setan Merah

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United nyaris dipermalukan Burnley dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Rabu (30/1). Tertinggal dua gol hingga menit 81, MU mampu bangkit dan mengimbangi skor 2-2.

Tanpa diduga, MU sempat kesulitan membongkar pertahanan Burnley. Sebaliknya, tim tamu tampil tenang dan mendapat gol dari Ashley Barnes dan Chris Wood. Beruntung, mental juara yang dimiliki pemain Setan Merah menjaga timnya dari kekalahan.

Seisi Old Trafford menjadi saksi comeback dramatis David de Gea cs dalam empat menit terakhir. MU selamat dari kekalahan berkat gol penalti Paul Pogba di menit 87 dan Victor Lindelof di masa injury time.

Dengan demikian, rekor kemenangan beruntun The Red Devils terhenti di angka delapan.

Usai pertandingan, Pogba mengkritik performa rekan-rekan setimnya. Gelandang Timnas Prancis itu menilai MU kurang agresif dan tampil terlalu percaya diri.

“Kami bermain seolah-olah sudah dalam situasi unggul 1-0 atau 2-0. Di situ letak kesalahan kami,” kata Pogba.

Berbeda dengan Pogba, Solskjaer mengakui comeback yang dilakukan tim asuhannya itu fantastis. Pelatih interim asal Norwegia tersebut juga mengatakan masalah timnya gagal menang karena lambat pada babak pertama.

Comeback yang dilakukan sangat hebat, pemain sudah diminta untuk bereaksi jika mereka tertinggal 1-0 atau 2-0 jadi saya merasa comeback yang dilakukan itu sangat fantastis,” kata Solskjaer.

Hasil imbang ini menjadikan MU gagal memperbaiki posisi di papan klasemen. Paul Pogba cs tertahan di posisi enam dengan 45 poin atau tertinggal dua angka dari Arsenal yang menang atas Cardiff City 2-1.

Kejutan terjadi ketika Manchester City tumbang di tangan Newcastle United. Unggul di menit pertama lewat gol Sergio Aguero, Salomon Rondon dan Matt Ritchie membalikkan keadaan hingga The Magpies menang 2-1. (wol/aa/tribal/manutd/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Luis Enrique Tak Minat Latih Arsenal

LONDON, Waspada.co.id – Impian Arsenal menjadikan Luis Enrique sebagai pelatih baru nampaknya sulit terealisasi. Enrique ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.