Home / Sports / Internasional / Tendangan Salto Awali Kecintaan Fans Pada Ronaldo
foto: juventus

Tendangan Salto Awali Kecintaan Fans Pada Ronaldo

TURIN, Waspada.co.id – Keberhasilan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo menyimpan segudang cerita menarik. Salah satunya adalah alasan kecintaan suporter I Bianconeri terhadap pemain terbaik di dunia asal Portugal tersebut.

Ternyata, gol tendangan salto Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon pada perempatfinal Liga Champions lalu di Allianz Stadium menjadi awal terjadinya proses mega transfer itu. Kendati CR7 dan Real Madrid mempermalukan tim asuhan Massimiliano Allegri di depan publiknya sendiri, para suporter malah menaruh respek terhadap sang bintang.

Saking kagumnya pada gol Ronaldo tersebut, para tifosi Si Nyonya Tua malah memberikan apalus dan standing ovation. Ronaldo pun membalas apresiasi dan sportivitas penonton dengan salam hormat.

“Ide gila transfer Ronaldo datang setelah leg pertama di sini. Ketika Ronaldo menerima standing ovation pascagol tendangan salto, kami berbicara dengan agennya (Jorge Mendes) di minggu tersebut,” kata Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, Selasa (17/7).

“Mendes berkata bahwa Ronaldo tertarik dengan seluruh perhatian yang diterima. Ronaldo sangat terkesan dan mungkin suka bermain untuk Juventus suatu hari nanti,” sebut Paratici lagi.

Juventus sendiri tak langsung merespons ucapan Mendes dengan serius karena sadar Madrid tidak akan membiarkan pemain andalannya tersebut pergi begitu saja. Namun bersamaan dengan pertemuan untuk Joao Cancelo, Mendes menerima ide Ronaldo ke Juventus.

Paratici pun mulai menyiapkan operasi serius lantaran kemungkinan mendatangkan Ronaldo terbuka dan bukan sekadar isapan jempol belaka. Tak lama berselang, Paratici menemui Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yang kemudian memberi lampu hijau untuk negosiasi.

“Ketika negosiasi terjadi antara dua institusi besar, seperti Real Madrid dan Juventus, maka kalian akan punya pihak ketiga dalam diri keinginan pemain dan sikap profesional agen. Hal itu yang membuat proses transfer lebih mudah terwujud,” kata Patriaci. (wol/aa/fbi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sanksi Berat Menanti, Douglas Costa Minta Maaf

TURIN, Waspada.co.id – Bintang Juventus, Douglas Costa, meminta maaf atas aksinya meludahi Federico Di Francesco ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: