_
Home / Sports / Internasional / Tendangan Bebas Messi Jadi Gol Terbaik UEFA
foto: uefa

Tendangan Bebas Messi Jadi Gol Terbaik UEFA

NYON, Waspada.co.id – Musim 2019/2020 belum resmi dimulai, Lionel Messi sudah mengawalinya dengan prestasi individu. UEFA mengumumkan Messi dinobatkan sebagai pemenang gol terbaik UEFA musim lalu.

Messi memenangi persaingan dengan Cristiano Ronaldo lewat gol tendangan bebas ke gawang Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019, Mei lalu. Gol tersebut melengkapi kemenangan 3-0 atas Liverpool di Camp Nou.

Tendangan bebas itu terjadi setelah Fabinho melanggar Messi. Dengan penuh perhitungan, sepakan kaki kiri Messi melengkung sekaligus melewati ‘pagar hidup’ Liverpool dan bersarang di pojok kanan atas gawang The Reds yang dikawal Alisson Becker.

“Dia (Messi) lebih banyak dipilih dibanding Ronaldo yang ikut di dalam nominasi dengan gol tendangan voli di babak grup saat Juventus melawan mantan timnya, Man United,” demikian pernyataan UEFA, Jumat (9/8).

Ronaldo harus puas berada di posisi runner-up. Gol indahnya ke gawang Manchester United saat memperkuat Juventus pada fase grup November 2018 masih kalah spektakuler. Posisi ketiga direbut Danilo yang mencetak gol setelah sebelumnya melewati beberapa pemain lawan. Gol itu tercipta kala Portugal menghadapi Serbia di kualifikasi Euro 2020, Maret lalu.

Bagi Messi, ini ketiga kalinya meraih predikat gol terbaik UEFA setelah musim 2014/2015 dan 2015/2016. Tahun lalu, Ronaldo yang masih membela Real Madrid (April 2018) jadi pemenang ketika gol saltonya bersarang di gawang Juventus.

Seluruh gol itu diseleksi pengamat teknis UEFA yang terdiri atas mantan pelatih dan pemain timnas. Ketiga gol tersebut merupakan yang terbaik di antara 10 kandidat lainnya. (wol/aa/uefa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilham dan Ringo Dapat Panggilan Timnas U-23

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni dan Natanael Siringo-ringo, dipanggil Timnas U-23 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.