Home / Sports / Internasional / Tenang, Posisi Mourinho Masih Aman
foto: zimbio

Tenang, Posisi Mourinho Masih Aman

MANCHESTER, Waspada.co.id – Hasil negatif Manchester United di pekan kedua Liga Premier tak membuat posisi Jose Mourinho terancam. Setan Merah mengindikasikan tetap menaruh kepercayaan pada Mourinho.

United menelan kekalahan perdana musim ini setelah ditaklukkan Brightin & Hove Albion 3-2 di American Express Stadium, Minggu (19/8) lalu. Kekalahan dari tim gurem tersebut menjadikan Mourinho sebagai sasaran kritik.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal ini sempat mendesak manajemen klub mendatangkan pemain baru, terutama bek tengah dan gelandang bertahan. Namun, sampai jendela tansfer awal musim ditutup tak ada satupun pemain yang mendarat di Old Trafford.

Setan Merah hanya mendatangkan tiga pemain baru di awal musim, antara lain Diogo Dalot, Fred, dan Lee Grant. Media Inggris mengabarkan hal tersebut membuat hubungan Mou dan manajemen klub sempat tak harmonis. Bahkan, ada rumor MU berniat mengganti Mourinho dengan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Setelah mengudurkan diri dari Madrid akhir musim lalu, Zidane yang pernah tiga kali membawa El Real meraih gelar Liga Champions masih menganggur. Namun, sumber terpercaya MU mengatakan klub tetap menaruh kepercayaan kepada Mourinho di musim terakhirnya.

“Kenapa kita membicarakan Zidane saat tidak ada perkerjaan (di MU)?!” demikian yang dikata sumber tersebut, Selasa (21/8).

Selama dua musim menangani MU, pencapaian terbaik Mou adalah gelar juara Liga Europa 2017. Di level domestic, Mourinho hanya mampu mengantarkan United finish kedua musim lalu serta meraih trofi Piala Liga Inggris. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Guardiola Tersenyum Puas Jadi Pemenang Derby

MANCHESTER, Waspada.co.id – Meski terlalu dini, Manchester City layak dikedepankan sebagai favorit jawara Liga Premier. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: