Home / Sports / Internasional / Tanpa Ronaldo, Portugal Mampu Lolos Semifinal
foto: reuters

Tanpa Ronaldo, Portugal Mampu Lolos Semifinal

MILAN,Waspada.co.id – Timnas Italia dan Portugal bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan UEFA Nations League di San Siro, Minggu (18/11). Hasil ini cukup bagi Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo untuk mengamankan tiket semifinal.

Pertahanan Selecao mampu bermain solid menghadapi gelombang serangan Italia. Setelah bertahan, Portugal bermain sabar dan perlahan menciptakan peluang yang mengancam gawang tuan rumah. Sayang, skor kacamata tidak berubah hingga peluit panjang.

Tambahan satu poin membuat Portugal memastikan diri ke semifinal dengan tujuh poin dan tidak mungkin terkejar oleh Gli Azzurri yang menempati posisi kedua dengan lima angka. Tim asuhan Roberto Mancini sudah tidak bertanding lagi, sedangkan Portugal yang dilatih Fernando Santos masih menyisakan laga menjamu Polandia pada Selasa (20/11).

“Dalam sepakbola, mencetak gol adalah detail yang penting. Kami mendominasi Portugal namun tempo permainan menurun setelah 70 menit. Itu wajar, karena kami tak mungkin mengurung mereka di wilayahnya selama 90 menit penuh,” kata Mancini.

“Kami berusaha bermain untuk meraih hasil dan memberi pengalaman berharga kepada pemain-pemain yang lebih muda,” pungkasnya. (wol/aa/fbi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari: Madrid Menang Karena Sabar

ROMA,Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku puas dengan kemenangan atas tuan rumah AS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: