Home / Sports / Internasional / Tak Bisa Bahasa Inggris di Liverpool, Siap-siap Kena Depak
foto: zimbio

Tak Bisa Bahasa Inggris di Liverpool, Siap-siap Kena Depak

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut memiliki aturan ketat terkait penguasaan Bahasa Inggris. Para pemain yang tidak punya semangat belajar Bahasa Inggris akan dijual.

Dilansir Tribal Football, Jumat (7/9), Alan Redmond selaku tutor Bahasa Inggris di Liverpool secara tersirat mengungkapkan aturan tegas Klopp itu.

“Saya tidak akan menyebutkan nama. Tapi, bisa saya katakan, ada beberapa pemain yang bisa Anda lihat memang tidak tertarik untuk belajar bahasa,” jelas Redmond.

“Biasanya, di bursa transfer pertama atau kedua, mereka (para pemain yang gagal menguasai Bahasa Inggris) akan hengkang. Entah dipinjamkan atau dijual secara permanen,” lanjut Redmond.

Redmond melanjutkan penguasaan Bahasa Inggris sangat penting bagi perkembangan pemain. Sebab, itu menjadi alat komunikasi utama pelatih dan pemain di skuad The Reds. Apalagi, dia memiliki pengalaman terkait hal ini. Disebutkan, pemain terbaik yang dia temukan merupakan mereka yang tidak pernah berhenti belajar.

“Ini (mahir Bahasa Inggris) sangat penting. 10 dari 10 pemain terbaik yang saya temukan, mereka selalu punya gairah untuk belajar,” jelas Redmond. (wol/aa/tribal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho: MU Tengah Miliki Momentum

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United dikabarkan berada dalam aura positif jelang lanjutan Liga Premier melawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: