_
Home / Sports / Internasional / Tak Ada Ronaldo, Pjanic Jadi Penyelamat
foto: juventus

Tak Ada Ronaldo, Pjanic Jadi Penyelamat

BRESCIA,Waspada.co.id – Sempat diragukan bakal hilang kekuatan tanpa kehadiran Cristian Ronaldo, Juventus berhasil mengatasi keadaan dengan merebut tiga poin dalam lawatannya ke kandang Brescia pada lanjutan Serie A, Rabu (25/9).

Tertinggal lebih dulu, Bianconeri bangkit dan menang tipis 2-1. Didukung tifosi di Stadion Mario Rigamonti, Brescia unggul cepat pada menit keempat lewat Alfredo Donnarumma. Sayang, keunggulan tuan rumah dinodai gol bunuh John Chancellor.

Di babak kedua, tim asuhan Maurizio Sarri memastikan kemenangan berkat gol Miralem Pjanic pada menit 63. Juventus berbalik unggul setelah free kick Pjanic membentur pagar hidup dan bola langsung disambarnya lagi ke pojok kiri gawang Brescia.

Alhasil, Juventus meraih kemenangan keempat dan memuncaki klasemen dengan 13 poin atau unggul satu angka atas Inter Milan yang baru bertanding menjamu Lazio, Kamis (26/9) besok. Brescia yang kini diperkuat Mario Balotelli tertahan di posisi ke-11 dengan enam poin.

Sedikit bicara soal Pjanic, gelandang asal Bosnia ini seolah menjadi salah satu jimat keberuntungan bagi Si Nyonya Tua. Setiap Pjanic mencetak gol, catatan memperlihatkan Juventus memenangi 12 dari 13 pertandingan di Serie A.

Selain itu, Pjanic yang mencetak 10 dari 11 gol terakhirnya di Serie A dari luar area penalti turut mengantarkan Juventus tak terkalahkan musim ini. Bagi Juventus, kehadiran Pjanic menjadi angin segar di saat mereka tidak bisa memainkan Ronaldo yang cedera. Akibatnya, Sarri pun menerapkan formasi 4-3-1-2.

“Kami meningkatkan passing kami dengan 4-3-1 -2. Saya melihat beberapa langkah maju dalam hal peluang yang diciptakan. Kami perlu meningkatkan pertahanan. Soal formasi, kami dapat menggunakan 4-3-3 dan 4-3-1-2,” jelas Sarri. (wol/aa/sky/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Ramsey Curi Gol CR7, Ronaldo ‘Merajuk’, Juventus Lolos

MOSKOW, Waspada.co.id – Keberhasilan Juventus mengamankan tiket fase knock out menyisakan banyak cerita unik. Dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.