_
Home / Sports / Internasional / Tak Ada Messi, Ansu Fati Pun Jadi
foto: fcbarcelona

Tak Ada Messi, Ansu Fati Pun Jadi

BARCELONA, Waspada.co.id – Absennya Lionel Messi sempat dikhawatirkan oleh kubu Barcelona. Akan tetapi, secara perlahan kekhawatiran tersebut mulai mereda berkat kehadiran Ansu Fati.

Bocah berusia 16 tahun ini mencetak satu gol dan satu assist ketika Barcelona mengalahkan 5-2 di Camp Nou, Minggu (15/9). Anak ajaib Barcelona kelahiran Guinea-Bissau itu melakukannya di usia 16 tahun 318 hari.

Ansu Fati membuka keunggulan Barcelona di menit kedua dan memberi umpan gol Frenkie de Jong. Barca menambah tiga gol dari Gerard Pique serta Luis Suarez di menit 61 dan 82. Dua minggu lalu melawan Osasuna, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk El Blaugrana di usia 16 tahun 304 hari.

Ansu Fati bahkan lebih muda dari Messi dan Bojan Krkic saat mencetak gol pertamanya. Bila Messi berusia 17 tahun 331 hari, maka Krkic yang mencetak gol untuk tim senior pada usia 17 tahun 53 hari.

Tak hanya itu, Ansu Fati jadi pemain termuda yang masuk starting eleven Barca untuk pertandingan di Camp Nou dan mematahkan rekor Marc Muniesa (2009). Duel kontra Valencia juga ditandai gol perdana Ansu Fati di Camp Nou.

Ansu Fati baru tampil tiga kali di La Liga, tapi namanya sudah menjadi buah bibir. Di mata pendukung Barca, Ansu Fati adalah anak ajaib yang seolah dilahirkan untuk mendobrak rekor-rekor. Mampu beradaptasi di tim senior, Ernesto Valverde menilai ini bukan sesuatu yang biasa.

“Tak bisa begitu saja menjadi pemain Barcelona. Mencetak gol dengan sentuhan pertama, merancang assist dengan yang kedua, dan hampir mencetak gol lagi dengan yang ketiga, itu tidak biasa,” kata pelatih Barca tersebut.

“Fati bermain sangat baik di tim Barcelona B. Jelas terlihat bahwa bermain baik di moment-moment itu sangatlah penting,”pungkas Valverde. (wol/aa/fcb/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Harga Odegaard Lebih Mahal dari Neymar

MADRID, Waspada.co.id – Nama Martin Odegaard mungkin hampir dilupakan fans Real Madrid pada musim ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.