Home / Sports / Internasional / Swedia Beruntung Dapat Bantuan VAR
foto: zimbio

Swedia Beruntung Dapat Bantuan VAR

Nizhniy Novgorod, Waspada.co.id – Timnas Swedia dibantu teknologi VAR untuk mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada laga Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6) malam.

Korsel sempat mendominasi serangan pada 10 menit awal pertandingan. Skuad Taeguk Warriors bahkan sempat mendapat peluang emas di menit kelima andai sundulan Kim Young-Gwon tidak melenceng. Swedia tidak tinggal diam dan membalas lewat aksi Marcus Berg.

Mendapat bola di dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Cho Hyun-woo, tembakan Berg masih bisa diblok kaki sang kiper. Tanpa diduga, pertarungan kedua tim berjalan seimbang.

Permainan di babak kedua pun lebih enak ditonton karena Korsel dan Swedia lebih aktif menyerang.

Petaka bagi Korsel terjadi di menit 65 ketika Kim Min-woo menjatuhkan Victor Claesson di kotak terlarang. Wasit memutuskan penalti setelah melihat VAR. Andreas Granqvist maju sebagai algojo dan berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Tembakannya sang kapten sukses mengecoh Cho Hyun-Woo yang bergerak ke arah berlawanan. Jelang akhir, Korsel sebenarnya berpeluang mengimbangi skor. Sayang, sundulan Hwang Hee-Chan belum tepat menemui sasaran.

Raihan tiga poin membuat Swedia menemani Mexico di puncak klasemen grup. Mexico sama-sama meraih tiga poin setelah berhasil menumbangkan juara bertahan Jerman 1-0. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, boleh berbangga sepulangnya dari Rusia karena berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: