_
Home / Sports / Internasional / Sundulan Ronaldo Memang Mematikan
foto: juventus

Sundulan Ronaldo Memang Mematikan

TURIN, Waspada.co.id – Sundulan Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi penyelamat Juventus. Saat menjamu Torino dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (4/5), Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Meski hanya seri, Juventus mencatat sebuah rekor baru. Juventus kebobolan lebih dulu lewat gol Sasa Lukic di babak pertama dan tuan rumah menyamakan kedudukan di menit-menit akhir lewat sundulan CR7.

Dengan hasil seri ini, Juventus sudah meraih 21 poin dari posisi tertinggal lebih dulu. Angka itu jadi rekor di Serie A musim ini. Total, Bianconeri sudah mengumpulkan 89 poin dari 35 laga. Selain itu, Juventus tak terkalahkan di kandang melawan Torino di Serie A sejak 1995.

Menariknya, tujuh dari 10 gol terakhir mantan bintang Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid ini di semua kompetisi tercipta lewat sundulan kepala. UEFA pun mencatat bahwa Ronaldo sudah mencetak 601 gol.

Dengan demikian, kapten Timnas Portugal tersebut kembali melewati catatan gol pesaing utamanya, Lionel Messi. Sebelumnya, Messi juga mampu menyamai rekor 600 gol yang dibuat Ronaldo kala melawan Liverpool di Liga Champions.

Kembali ke pertandingan kontra Torino, Massimiliano Allegri mengakui timnya beberapa kali salah melakukan umpan. Pelatih Juventus ini juga melihat gol Torino lahir berkat maksimalnya strategi serangan balik.

“Kekalahan akan sangat tidak pantas. Karena, tim memiliki permainan yang baik. Kami membuat beberapa umpan yang salah di sepertiga akhir. Tapi pada dasarnya, Torino tidak melakukan tembakan ke gawang di babak kedua,” ujar Allegri.

“Saya harus memuji para pemain saya, karena mereka selalu memberikan segalanya bahkan setelah memenangkan gelar scudetto kedelapan beruntun. Dan, kami punya lebih banyak pertandingan penting yang muncul di mana kami ingin membuktikan diri,” katanya. (wol/aa/fbi/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tak Superior Lagi, Ronaldo Buka Peluang Balik ke Mantan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo dikabarkan membuka peluang untuk kembali ke Real Madrid, setelah merasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.