Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Sumbang Tiga Emas, Catur Sumut Sukses di APG 2018
WOL Photo/Ari

Sumbang Tiga Emas, Catur Sumut Sukses di APG 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Catur Sumatera Utara berhasil meraih prestasi gemilang di Asian Para Games (APG) 2018. Tercatat, Sumut berhasil menyumbangkan tiga medali emas pada Selasa (9/10).

Tiga medali emas masing-masing diraih Roslinda Manurung dan Boy Parta (catur beregu klasik tuna daksa putri), Wilma Sinaga (catur beregu klasik tuna netra putri), dan Boy Parta (catur perorangan klasik tuna daksa putri).

Dengan hasil tersebut, Sumut sudah mampu menyumbangkan tiga emas, satu perak (atletik), dan dua perunggu (atletik). Dan raihan ini melebih target yang ditetapkan NPC Sumut mengingat selama ini, Sumut baru di APG tahun ini meraih medali emas. Roslinda Manurung mengaku puas dengan hasil yang diraih. Mengingat ini merupakan hasil kerja keras selama pelatnas.

“Kita sebagai atlet tidak mau muluk-muluk, dan janji tapi hanya ingin membuktikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Bahkan besok saya berpeluang meraih perak di catur perorangan klasik tunak daksa,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan jika catur Indonesia bahkan berpeluang meraih medali lagi dari sejumlah atlet Sumut, masing-masing di nomor catur cepat perorangan dan beregu putri.

“Lagi-lagi kami tidak ingin berjanji, tapi hanya ingin membuktikan. Kami juga meminta dukungan Indonesia khususnya Sumut untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” tutupnya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya, khususnya Sumut untuk meraih medali.

“Ini pertama kalinya selama penyelenggaraan Asian Para Games, Sumut dapat emas. Tentunya ini membanggakan dan saya sangat berterimakasih atas perjuangan para atlet selama ini,” tutupnya didampingi Ketua NPC Medan Zainul Kahfi Lubis. (wol/at)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Atletik Jadi Lumbung Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia menambah perolehan medali emas Indonesia di Asian Para Games 2018 dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: