Home / Sports / Internasional / Sudah Empat Gol, Ronaldo Ukir Rekor Lagi
foto: zimbio

Sudah Empat Gol, Ronaldo Ukir Rekor Lagi

MOSKOW,Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang lapangan bagi Portugal di laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Menghadapi Maroko di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6) malam, CR7 sukses membawa Portugal menang 1-0.

Baru empat menit, Ronaldo sudah berhasil menggetarkan jala Maroko. Kemenangan tersebut membuka peluang juara Euro 2016 tersebut lolos ke babak 16 Besar sekaligus memaksa Maroko pulang lebih awal dari Rusia.

Berkat gol semata wayang itu, Ronaldo juga membuahkan rekor fantastis. Setidaknya ada dua catatan luar biasa yang ditorehkan pemain terbaik di dunia tersebut. Kini, bintang berusia 32 tahun ini menjadi pemain Eropa yang paling banyak mencetak gol di level internasional, yakni 85 bersama Portugal.

Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama sejak Jose Torres pada 1966 yang mencetak gol dengan kaki kiri serta kanan dalam satu pagelaran Piala Dunia. Dengan tambahan satu gol, CR7 sekarang mantap duduk di puncak daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan empat gol.

Pada 26 Juni mendatang atau laga pamungkas grup, Iran akan menjadi bidikan gol berikutnya dari Ronaldo. Di laga lain, Uruguay juga meraih kemenangan kedua berkat gol tunggal Luis Suarez ke gawang Arab Saudi. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Netizen Sindir Ronaldo Mandul di Laga Debut

VERONA, Waspada.co.id – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal menunjukkan tajinya di laga debutnya kala menghadapi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: