_
Home / Fokus Redaksi / Status Bek Termahal Dunia Kini Milik De Ligt
foto: juventus

Status Bek Termahal Dunia Kini Milik De Ligt

TURIN, Waspada.co.id – Matthijs De Ligt resmi menjadi pemain terbaru juara Serie A, Juventus. Meski negosiasi alot terjadi antara Ajax Amsterdam, De Ligt sudah sah gabung tim asuhan Maurizio Sarri, Kamis (18/7).

Ajax pun rela melepas mantan kaptennya itu dengan harga 75 juta euro (Rp1,17 triliun). Namun, keterangan resmi Juventus menyebutkan klub memboyong bek Timnas Belanda berusia 19 tahun itu dengan nilai 75 juta euro plus bonus mencapai 10,5 juta euro. Berarti, De Ligt bernilai 85,5 euro (Rp1,33 triliun).

Alhasil, Transfermarkt merilis De Ligt mengambil alih status Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia. Rekan senegara dan seniornya itu direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan harga 84 juta euro (Rp1,31 triliun).

Di Juventus sendiri, De Ligt menjadi pemain termahal ketiga atau kalah dari Cristiano Ronaldo yang dibeli 105 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid dan Gonzalo Higuain seharga 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Bila berdasarkan level keseluruhan, De Ligt kini menjadi pemain termahal di dunia ke-12. Pemuda berambut pirang itu menggeser Romelu Lukaku yang dibeli 85 juta euro oleh Manchester United dari Everton pada 2017 lalu.

Resmi menjadi bagian Bianconeri, De Ligt pun angkat bicara alasannya. Padahal, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona amat meminatinya. Ternyata, De Ligt punya alasan kuat menerima pinangan Si Nyonya Tua.

“Saya selalu merasa kagum dengan seni bertahan yang dimiliki pesepakbola Italia. Banyak pemain Italia yang menjadi idola saya, seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Gaetano Scirea… dan masih banyak lagi,” sebut pemain yang akrab disapa Dikkie itu.

“Saya jatuh cinta dengan cara tim-tim Italia bertahan,” ucap De Ligt yang setuju membela Juventus untuk lima tahun ke depan. (wol/aa/juve/trans/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kisah Dybala: Tolak Pindah, Cetak Gol, Jadi Kapten

TURIN,Waspada.co.id – Sempat diisukan gabung klub Liga Premier, Paulo Dybala justru tampil membela Juventus dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.