Home / Sports / Internasional / Status Aguero Tak Jelas Jelang Derby
foto: zimbio

Status Aguero Tak Jelas Jelang Derby

MENCHSTER,WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku belum bisa memastikan status Sergio Aguero jelang laga derby kontra Manchester United di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) malam.

Aguero menepi dari skuad City sejak Maret lalu akibat cedera lutut. Meski sempat ada tanda-tanda pulih, Pep belum mau memberikan konfirmasi terkait status Aguero bisa diturunkan melawan United atau tidak.

“Saya tidak tahu untuk saat ini, apakah ia (Aguero) bisa bermain atau tidak,” ujar Pep dalam konferensi pers, Sabtu (7/4).

Jika belum bisa tampil menghadapi United, Aguero diperkirakan sudah fit untuk laga hidup mati leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Liverpool pekan depan. Kendati kalah 0-3 melawan The Reds di leg pertama dan Aguero belum jelas, Pep tetap menegaskan akan memainkan kekuatan penuh menjamu Setan Merah nanti.

“Saat Anda punya tiga laga besar seperti lawan United, Liverpool dan Tottenham, dengan jarak hanya tiga hati, tentu saja kami akan lihat kondisi pemain. Kami akan bicara pada dokter dan fisioterapi. Kami akan lihat nanti,” ucap Guardiola.

Laga kontra United memang sangat vital bagi The Citizens. Sebab, tambahan tiga poin dari sang rival sekotanya bisa memastikan gelar juara Liga Premier musim ini bagi City. Karena itu, Guardiola tidak akan merotasi pemain.

“Kami akan persiapkan tim untuk menang, tidak ada keraguan soal itu. Kami bahkan akan membuat sesi latihan yang singkat di pagi hari dan kemudian memutuskan siapa yang masuk dalam susunan pemain,” tandas Guardiola. (wol/aa/sm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lukaku Perpanjang Napas Mourinho

BURNLEY, Waspada.co.id – Dua gol cetakan dari Romelu Lukaku memperpanjang masa bakti Jose Mourinho sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: