Home / Sports / Internasional / Start Impresif Madrid Masih Berlanjut
foto: zimbio

Start Impresif Madrid Masih Berlanjut

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengambil alih pimpinan klasemen LaLiga dari Celta Vigo, Minggu (2/9). Los Blancos menjamu Leganes di Santiago Bernabeu dan menang telak 4-1 dalam laga yang juga ditandai debut Thibaut Courtois.

Sejak didatangkan dari Chelsea di awal musim, ini merupakan laga perdana kiper Timnas Belgia tersebut dengan baju Madrid. Sepanjang 90 menit, Courtois tampil gemilang dan hanya kebobolan gol penalti Leganes yang dicetak oleh Guido Carrillo.

Sebelum gol tersebut, Madrid unggul lebih dulu berkat gol cantik Gareth Bale kala menerima umpan dari Dani Carvajal. Memasuki ruang ganti dengan skor imbang, tim asuhan Julen Lopetegui mengganas di 45 menit kedua.

Meneruskan performa gemilangnya, Karim Benzema mencetak dua gol masing-masing di menit 48 dan 61. Gol pertama striker asal Prancis itu dicetak dari sundulan kepala hasil umpan Marco Asensio, sedangkan gol kedua dengan memaksimalkan assist Luka Modric.

Kemenangan telak Los Blancos diakhiri gol Sergio Ramos yang menjadi eksekutor hadiah penalti dari wasit. Hasil ini membawa Madrid ke puncak klasemen La Liga menggeser Celta Vigo yang sebelumnya mengejutkan Atletico Madrid 2-0.

Di awal pertandingan, Madrid melakukan penghormatan kepada Modric yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa dan gelandang terbaik Liga Champions musim lalu. Selain Modric, Sergio Ramos terpilih sebagai bek terbaik dan Keylor Navas mendapat penghargaan kiper terbaik. (wol/aa/rm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kane: Saya Akan Cetak Bobol Gawang Inter

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur bakal melakoni pertandingan pertamanya pada Grup B Liga Champions musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: