Home / Sports / Internasional / Spurs Tambah Luka Setan Merah
foto: zimbio

Spurs Tambah Luka Setan Merah

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kekalahan dari Tottenham Hotspur kian memperburuk kondisi yang dialami Manchester United atau lebih tepatnya pelatih Jose Mourinho. Di Old Trafford, Selasa (28/8) dini hari, MU kalah telak dari Spurs 0-3.

Tanpa diduga, Mourinho memainkan Antonio Valencia yang sebenarnya diragukan tampil. Kendati diperkuat sang kapten, MU tampil rapuh di lini belakang. Padahal tuan rumah tampil dominan sepanjang babak pertama.

Begitu paruh kedua dimulai, permainan MU berubah drastis. Lini pertahanan yang digalang Phil Jones begitu mudah ditembus para pemain Spurs. Gol pertama bagi tim tamu tercipta melalui sundulan Harry Kane memanfaatkan sepak pojok dari Kieran Trippier.

Selang dua menit, gawang David de Gea lagi-lagi kebobolan. Kali ini, giliran Lucas Moura menjadi pencetak gol bagi Spurs. Geram dengan lini serangnya, Mourinho memasukkan Alexis Sanchez dan Marouane Fellaini.

Pun demikian, masuknya kedua pemain tidak berpengaruh banyak. Paul Pogba yang diharapkan menjadi motor serangan MU pun tidak banyak berkutik. Sebaliknya, Spurs kian menggila dan berhasil mendapat gol ketiga jelang laga berakhir.

Untuk kedua kali, Moura menjebol gawang De Gea. Menggiring bola dengan dikawal Chris Smalling, tekel bek Inggris tersebut kurang sempurna dan meloloskan Moura one on one dengan De Gea. Dengan mudah, gelandang asal Brazil menaklukkan kiper nomor satu Timnas Spanyol itu.

Kemenangan menjadikan Spurs naik ke peringkat ketiga klasemen dengan raihan sembilan poin, sama dengan Liverpool dan Chelsea. Kekalahan kedua musim ini memaksa Setan Merah harus rela berada di posisi ke-13.

Tak hanya itu, kekalahan dari Spurs kian memanaskan tensi Mourinho dengan petinggi klub dan fans. Besar peluang pelatih asal Portugal tersebut akan didepak lebih dini sebelum kontraknya rampung di akhir musim. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford Jawab Kepercayaan Mourinho

BOURNEMOUTH, Waspada.co.id – Manchester United meraih kemenangan dramatis dengan mengalahkan Bournemouth 2-1 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: