Home / Sports / Internasional / Spurs Lega Kutukan Wembley Berakhir
foto: zimbio

Spurs Lega Kutukan Wembley Berakhir

LONDON,WOL – Harry Kane dan Son Heung-Min sukses membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Wembley, Kamis (14/9). Kemenangan tersebut didapat Spurs saat melakoni penyisihan grup Liga Champions.

Menurut pelatih Mauricio Pochettino, kemenangan itu menunjukkan bahwa akhirnya skuatnya mampu lepas dari kutukan Wembley. Spurs disebut-sebut kena kutukan Wembley karena selalu kalah saat berlaga sebagai tuan rumah di stadion kebanggaan Negeri Ratu Elizabeth itu.

Spurs menggunakan Wembley sebagai markas karena White Hart Lane tengah direnovasi. Ini pun menjadi kemenangan pertama bagi The Lilywhites dalam 13 laga beruntun di stadion yang juga markas Three Lions itu. Tercatat, Spurs sudah kalah delapan kali di Wembley.

“Saya harap kemenangan ini membuat orang berhenti membicarakan kutukan dan semacamnya. Ini awal yang fantastis sekaligus menghentikan segala hal aneh yang melingkari tim saat bertanding di sini,” kata Pochetino.

“Hari ini berarti tiga poin. Persepsi tentang Wembely berubah dan akan baik untuk masa depan kami. Menang di sini memiliki arti sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri kami, pemain, dan fans,” tutur Pochettino.(wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Saya Sudah Punya Pemain Asing

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengakui dirinya sudah memilki lima pemain asing ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: