Home / Sports / Internasional / Spurs Ikut Bangga Son Heung-Min Raih Emas Sepakbola
foto: antara

Spurs Ikut Bangga Son Heung-Min Raih Emas Sepakbola

BOGOR,Waspada.co.id – Tottenham Hotpsur turut bersuka cita atas keberhasilan Son Heung-min membawa Timnas Korea Selatan meraih medali emas sepakbola Asian Games 2018, Sabtu (1/9) kemarin.

Klub asal London Utara itu langsung mengucapkan selamat melalui Twitter resminya. Korsel berhak membawa pulang medali emas dengan mengalahkan Jepang 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Son Heung-min menjadi kreator kemenangan Negeri Ginseng dengan dua assist yang sukses disempurnakan Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan. Sebelumnya, Jepang sempat membuat Korsel ketar-ketir ketika Ayashi Ueda mencetak gol pada menit 115.

Hasil ini membuat Son bisa bernapas lega karena penyerang berusia 25 tahun itu terbebas dari wajib militer penuh. Apalagi, karir Son di Liga Premier atau Eropa bisa tamat apabila harus mengikuti wajib militer selama 23 bulan.

Atas keberhasilannya, Son pun mengaku sangat gembira. Menurutnya, hasil ini sangat memuaskan bagi dirinya dan juga tim. Son tiad henti mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung Timnas Korsel di Asian Games 2018.

“Pertama-tama berkat dukungan dari kalian semua saya bisa melewati satu per satu pertandingan. Meskipun seperti yang kalian lihat kemenangan (medali emas) ini bukan hanya milik saya saja, tapi saya sangat berterima kasih atas dukungan kalian,” ucap Son.

“Saya harap kalian bisa menikmati pertandingannya. Sekali lagi saya sangat-sangat berterima kasih,” tambah pemain berjuluk Sonaldo itu. (wol/aa/cnn/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Belanja Iklan Asian Games 2018 di Televisi Hingga Rp747 M

JAKARTA, Waspada.co.id – Selain pembukaan, penutupan Asian Games 2018, juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: