Home / Sports / Internasional / Spurs Bakal Sulit Pertahankan Harry Kane
foto: zimbio

Spurs Bakal Sulit Pertahankan Harry Kane

LONDON, WOL – Tampil tajam bersama Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir membuat Harry Kane menjadi rebutan sejumlah klub Eropa. Real Madrid dan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir dikabarkan siap menampung striker asal Inggris itu.

Dalam dua musim terakhir, Kane selalu muncul sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier. Tuah striker berusia 24 tahun itu masih berlanjut musim ini, di mana dirinya tengah memuncaki daftar top skor dengan koleksi 18 gol.

Tak heran, Kane pun kini dikabarkan menjadi buruan utama Madrid. Bahkan, manajemen Los Blancos disebutkan siap mengucurkan dana 200 juta euro atau sekira Rp3,2 triliun untuk bisa mendapatkan tanda tangan Kane.

Menanggapi rumor transfer tersebut, pelatih Mauricio Pochettino menjelaskan bahwa segala sesuatunya berada di tangan Kane. Pelatih Spurs asal Argentina itu mengaku tak bisa berbuat banyak untuk menahan Kane tetap berada di London karena keputusan merupakan milik si pemain sendiri.

Kendati begitu, Pochettino tidak meragukan bahwa Kane tetap cinta The Lilywhites, klub yang telah membesarkan namanya. Hanya saja, pelatih berusia 45 tahun itu tetap tak bisa memprediksi masa depan Kane.

“Saya pikir Harry itu spesial. Dia mencintai Tottenham dan dia merasakan Tottenham. Namun, kami harus berhati-hati dan jelas bagaimana menanganinya. Lalu para pemain akan memilih untuk bertahan di sini (dengan suka rela). Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk bertahan di sini,” ucap Pochettino, Senin (8/1).

“Hanya beberapa pemain yang bisa bertahan pada satu klub sepanjang karir mereka dan Kane bisa menjadi seseorang seperti itu. Namun dalam sepakbola tidak ada hal yang pasti,” kata Pochettino mengakhiri. (wol/aa/dm/fl)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Akhirnya! Messi Akan Kunjungi Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, bakal memeriahkan puncak acara Alex Noerdin Cup. Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: