Home / Sports / Internasional / Spanyol Era Enrique Lebih Ganas
foto: reuters

Spanyol Era Enrique Lebih Ganas

ELCHE, Waspada.co.id – Tanpa ampun, Spanyol berhasil melibas Kroasia yang juga finalis Piala Dunia 2018 pada ajang UEFA Nations League, Rabu (12/9). El Matador menghajar gawang Kroasia 6-0 sekaligus memberi kekalahan terbesar bagi Luka Modric cs.

Enam gol ini tercipta dari tendangan Saul Niguez, Marco Asensio, bunuh diri Lovre Kalinic, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco. Saul mencatat prestasi spesial ketika mencetak gol di kota kelahirannya, Elche.

Trio Real Madrid pun tampil gemilang. Tendangan keras Marco Asensio menjadi awal terciptanya bunuh diri Kalinic. Sergio Ramos dan Isco tak mau ketinggalan serta ikut menyumbang gol.

Kemenangan telak ini menunjukkan kebangkitan La Furia Roja di era Luis Enrique. Di Piala Dunia 2018 lalu, El Matador gagal total dan tersingkir di babak 16 Besar. Kini, Spanyol menjadi tim pertama yang mencetak enam poin dan memuncaki Grup 4 di Liga A.

Hasil ini juga menyisakan kekecewaaan bagi Luka Modric yang notabene rekan setim Sergio Ramos cs di Madrid. Ironisnya, Ramos yang mendukung Modric menjadi pemain terbaik di dunia malah memimpin El Matador mencetak enam gol tanpa balas ke gawang Kroasia.

Di laga lain, Belgia juga memetik poin penuh. Dwigol dari Romelu Lukaku plus Eden Hazard memastikan Belgia mengalahkan Islandia 3-0. Ini menjadi kekalahan kedua bagi Islandia, setelah sebelumnya dibantai Swiss 6-0. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo Bangkit di Saat Yang Tepat

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo mengaku gembira akhirnya bisa mencetak gol perdana bagi Juventus di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: