_
Home / Sports / Internasional / Southgate: Sterling Bakal Jadi Kapten Inggris
foto: zimbio

Southgate: Sterling Bakal Jadi Kapten Inggris

LONDON,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku Raheem Sterling akan dijadikan sebagai kapten tim di pentas UEFA Nations League. Di semifinal, Three Lions akan menghadapi Belanda.

Di kompetisi tersebut, skuad The Three Lions tampil apik dan menembus semifinal. Kebetulan melawan Belanda nanti akan menjadi pertandingan ke-50 bagi Sterling di level internasional. Raihan itu terhitung hebat karena Sterling juga baru berusia 24 tahun.

Musim ini, Sterling tampil gemilang bersama Manchester City dan membawa The Citizens menjadi treble winners domestik. City meraih gelar juara Piala Liga Inggris, Liga Premier, dan Piala FA. Di awal musim, City bahkan memenangi Community Shield.

Sepanjang musim ini, Sterling tampil 51 kali bagi tim asuhan Josep Guardiol dengan sumbangan 25 gol dan 18 assist. Menurut Southgate, Sterling sudah makin dewasa dan mempertimbangkannya untuk menjadi kapten andai Harry Kane berhalangan.

“Raheem berada dalam kelompok kepemimpinan itu sekarang dan ia telah memenuhi hal itu dengan cemerlang selama 12 bulan terakhir khususnya,” ujar Southgate, Senin (20/5).

“Anda bisa melihat kedewasaannya sekarang dengan apa yang terjadi padanya di dalam dan di luar lapangan. Saya pikir ia menyadari itu,” serunya.

“Ia telah bangkit menghadapi tantangan itu dan memeluknya dan saya tidak akan ragu membuat ia menjadi kapten jika itu adalah hal yang benar,” pungkas sang pelatih. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Badai Cedera Jadi Berkah Bagi Hudson-Odoi

LONDON,Waspada.co.id – Akibat badai cedera melanda timnya, pelatih Gareth Southgate membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.