_
Home / Sports / Internasional / Southgate Sedih Pemainnya Kena Aksi Rasisme
foto: dailymail

Southgate Sedih Pemainnya Kena Aksi Rasisme

Podgorica, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sangat kecewa dengan aksi rasisme fans Montenegro terhadap pemainnya pada laga kualifikasi Euro 2020 di Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3).

Yang membuat Southgate sedih adalah pemain yang baru berusia 18 tahun di skuadnya turut menjadi korban. Pemain dimaksud adalah Callum Hudson-Odoi bersama Raheem Sterling dan Danny Rose.

Meski Three Lions menang 5-1, kemenangan tersebut dinodai aksi rasisme oleh suporter tuan rumah. Ketiga pemain Inggris mendapat sorakan yang menyerupai suara kera. Southgate pun mengecam keras aksi rasisme yang dilakukan suporter Montenegro.

“Pertama, itu sangat menyedihkan!” ucap Southgate berang.

“Kami bermain dengan sangat baik dan mendapati seorang anak berusia 18 tahun (Hudson-Odoi) setelah laga diwawancarai dan harus menanggapi apa yang terjadi ketika harusnya ini tentang rasa bahagia karena debutnya bermain penuh,” sambungnya.

Southgate mengaku bahwa awalnya tidak secara langsung mendengar aksi rasis dari suporter Montenegro. Namun, sang pelatih mendengarnya saat Danny Rose mendapat kartu kuning dari wasit. Karena itu, Southgate tidak akan tinggal diam dan akan melapor ke UEFA.

“Saya sudah bicara dengan para pemain kami satu per satu. Kami semua saling mendukung, kami akan melaporkannya,” seru Southgate.

“Saya juga percaya bahwa delegasi dari UEFA mendengarnya. Kami hanya akan memastikan ini (laporan) berjalan sesuai aturan,” tutupnya. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Menkeu Inggris Sebut “Jijik” Baca Artikel “Muslim Dilarang Ikut Pemilu”

LONDON, Waspada.co.id – Menteri Keuangan Inggris, Sajid Javid mengkritik sebuah majalah sayap kanan pada Jumat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.