Home / Sports / Internasional / Southgate: Kemenangan Atas Belanda Bikin Puas
foto: dailymail

Southgate: Kemenangan Atas Belanda Bikin Puas

AMSTERDAM, WOL – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat puas dengan penampilan timnya kala mempecundangi tuan rumah Belanda 1-0 dalam laga uji coba di Johann Cruyff Arena, Sabtu (24/3).

Gol tunggal Jesse Lingard di babak kedua yang juga merupakan gol debut pemain Manchester United itu di kancah internasional sudah cukup membawa The Three Lions pulang dengan kemenangan. Selain itu, Inggris juga mengakhir rekor buruk dengan De Oranje.

“Laga ini merupakan tes yang bagus bagi kami, kami bertandang ke markas lawan dan berhasil mengontrol pertandingan,” ujar Southgate.

“Kami menguasai bola dengan sangat bagus dalam 60-65 menit, mungkin penyelesaian akhir yang lebih baik di kotak pertahanan lawan dibutuhkan tapi kami sangat solid. Kami menampilkan permainan yang bagus dalam membangun serangan,” lanjutnya.

Southgate juga sempat mengomentari status Joe Hart sebagai kiper nomor satu. Diakui, kehadiran Hart masih sangat dibutuhkan The Three Lions di pentas Piala Dunia 2018 nanti. Hanya saja, Hart kehilangan tempat utama di bawah mistar West Ham United musim ini dan agak menggoyahkan hati Southgate untuk menjadikannya sebagai pilihan utama.

Beberapa nama kiper seperti Jordan Pickford, Jack Butland, Tom Heaton hingga Nick Pope pun difavoritkan lebih diplot Southgate sebagai England No 1. Namun David Seaman juga mantan kiper timnas melihat Hart harus dipertahankan dan dibawa ke Rusia.

“Bagi saya, Joe memiliki semua yang dibutuhkan seorang penjaga gawang. Ia memiliki pengalaman dan Anda tak bisa mengabaikan hal itu. Ia memiliki 75 caps dan bermain di Liga Champions,” ujar Seaman.

Sepulangnya dari Amsterdam, Inggris bakal menjajal kekuatan negara dengan tradisi kuat yang tak lolos ke Piala Dunia 2018, Italia. Duel tersebut akan digelar di Wembley Stadium pekan depan. (wol/aa/itv/ts/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kiper Timnas Inggris Jadi Alternatif Pengganti Courtois

LONDON, Waspada.co.id – Dalam waktu dekat ini, Chelsea dikabarkan bakal kehilangan jasa Thibaut Courtois yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: