Breaking News
Home / Sports / Internasional / Southgate Bakal Rotasi Ban Kapten Lawan Brazil
foto: dailymail
foto: dailymail

Southgate Bakal Rotasi Ban Kapten Lawan Brazil

LONDON, WOL – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana merotasi ban kapten kepada pemain lain saat menjamu Brazil dalam laga uji coba di Wemblem Stadium, Rabu (15/11) dini hari.

Setelah sejumlah pilar absen, Eric Dier dipercaya sebagai pemimpin lapangan saat Three Lions melawan Jerman yang berakhir imbang tanpa gol pekan lalu. Kini, Southgate ingin memberi kepercayaan kepada pemain Inggris lain saat meladeni Neymar cs.

Pensiunnya Wayne Rooney dari pentas internasional membuka peluang bagi pemain lain menjadi kapten Inggris. Mulai dari Jordan Henderson, Joe Hart, Gary Cahill, dan Harry Kane plus Dier sudah pernah diberi tanggung jawab sebagai skipper.

“Eric (Dier) adalah contoh lain seorang pemain yang dewasa dan matang untuk posisi kapten di usia muda. Dia memiliki pemahaman yang baik tentang permainan dan pengalaman cukup di timnas. Kedewasaannya juga patut dicontoh pemain lain, khususnya yang lebih muda,” sebut Southgate, Selasa (14/11).

Jelang duel kontra Brazil, Southgate telah memanggil tiga pemain U-21. Mereka adalah Dominic Solanke, Lewis Cook, dan Angus Gunn. Pemain yang kemungkinan absen adalah Phil Jones akibat cedera saat jumpa Jerman. (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi : Okezone

DJP Bisa Pungut Pajak dari Rp5,7 Miliar Harta 7 WP yang Disembunyikan

  MANADO – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyatakan potensi dari Wajib Pajak (WP) yang belum ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.