_
Home / Sports / Internasional / Solskjaer Tak Berdaya di Level Eropa
foto: psg

Solskjaer Tak Berdaya di Level Eropa

MANCHESTER, Waspada.co.id – Ole Gunnar Solskjaer akhirnya menelan kekalahan pertama sebagai pelatih interim Manchester United ketika takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) 0-2 di leg pertama 16 Besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2).

Berarti, rekor gemilang Man United bersama Solskjaer hanya bertahan hingga 10 kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir. Kendati sempat diuntungkan dengan absennya Neymar dan Edinson Cavani, ternyata permainan MU jauh berbeda di level Eropa dibandingkan Liga Premier.

Menghadapi PSG yang terbilang pincang, Paul Pogba cs malah dibuat kehilangan akal menembus gawang Gianluigi Buffon. Selain Setan Merah dibobol gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe, MU juga bakal kehilangan Pogba di leg kedua.

Gelandang asal Prancis tersebut dihadiahi kartu merah oleh wasit akibat melanggara Dani Alves. Alhasil, tugas Solskjaer memulihkan mental pemainnya yang baru merasakan kekalahan pertama pasca-Desember lalu cukup berat.

Jelang pulih dari kekalahan ini, The Red Devils harus melawan Chelsea di Piala FA pada 18 Februari mendatang. Selanjutnya, giliran Liverpool yang akan dihadapi David de Gea cs di Old Trafford enam hari berikutnya.

“PSG memiliki momentum setelah gol pertama dan mengendalikan permainan. Anda dapat melihat bahwa kami tidak bermain di level ini untuk sementara waktu dan harus belajar lagi. Itu adalah pengalaman yang baik,” ujar Solskjaer.

“Gunung ada di sana untuk dipanjat, Anda tidak bisa berbaring dan mengatakan ini sudah berakhir. Kami akan pergi ke sana untuk memainkan permainan kami dan terus meningkat mulai hari ini. Hari ini adalah kenyataan untuk kami,” kata pelatih asal Norwegia itu menyoal leg kedua di Paris. (wol/aa/mutv/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Gagal Penalti, MU Harus Rela Imbang

Wolverhampton, Waspada.co.id – Manchester United harus puas memetik satu poin, setelah ditahan imbang Wolverhampton Wanderers ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.