_
Home / Sports / Internasional / Solskjaer Pilih Young Sebagai Kapten Baru
foto: manutd

Solskjaer Pilih Young Sebagai Kapten Baru

CARDIFF,Waspada.co.id – Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan kapten Manchester United yang baru mulai musim 2019-2020, Minggu (4/8). Jabatan kapten sempat kosong setelah Antonio Valencia memutuskan angkat kaki dari Old Trafford.

Situs resmi klub menyatakan bahwa Solskjaer telah memutuskan Ashley Young sebagai kapten Man United. Sejak musim lalu, Young memang sudah sering mengemban jabatan tersebut. Pemilihan Young pun mengakhiri spekulasi panjang mengenai kapten Setan Merah yang baru.

Awalnya, Young bukan satu-satunya pemain yang diunggulkan untuk menjadi kapten. Sebelumnya, Paul Pogba dan David de Gea sempat disebut berpeluang menjadi pemimpin baru di The Red Devils.

Agar mau bertahan, Solskjaer dikabarkan akan menunjuk Pogba. Untuk De Gea, sang pemain terbuka sudah mengungkapkan hasratnya untuk menjadi kapten tim. De Gea sendiri masih berpeluang sebagai kapten dengan catatan Young tidak dimainkan oleh Solskjaer.

“David sudah pasti jadi salah satu calonnya, tapi Ash (Young) yang akan membawa ban kapten ketika ada di lapangan. Ketika menjadi starter, dia akan menjadi kapten,” ucap Solskjaer.

Young adalah salah satu pemain yang paling lama membela MU. Dia direkrut dari Aston Villa pada 2011, di jendela transfer yang sama saat mendatangkan De Gea. Sementara itu, pemain MU terlama saat ini adalah Chris Smalling yang mulai bergabung sejak musim panas 2010. (wol/aa/manutd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ternyata Mourinho Nunggu Spurs Pecat Pochettino

LONDON,Waspada.co.id – Jose Mourinho dikabarkan mengincar kursi pelatih Tottenham Hotspur. Karena itu, Mourinho sabar menanti manajemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.