_
Home / Sports / Internasional / Solskjaer: Jangan Terlalu Bebani Greenwood
foto: manutd

Solskjaer: Jangan Terlalu Bebani Greenwood

MANCHESTER, Waspada.co.id – Imbauan penting diberikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer kepada para pendukung Manchester United. Bos Setan Merah itu ingin pendukung tidak memberikan ekspektasi berlebih terhadap Mason Greenwood.

Musim ini, striker didikan Akademi MU itu mulai aktif di tim senior Setan Merah. Meski masih berusia 18 tahun, Greenwood sudah bermain di 12 pertandingan di tim senior. Greenwood sendiri berhasil mencetak gol plus assist untuk United kala mengalahkan Partizan Belgrade 3-0 di fase grup Liga Europa.

“Dia harus belajar lebih banyak mengenai permainan tim senior,” ujar Solskjaer, Jumat (8/11).

Solskjaer juga meminta anak asuhnya itu untuk tidak cepat berpuas diri dengan performa apiknya belakangan ini. Pelatih asal Norwegia tersebut meminta sang pemain bisa konsisten menjaga performanya di level tertinggi.

“Tahun lalu dia bermain di Tim U-18 dan sekarang berlatih setiap hari dengan tim senior. Untuk itu, dia tidak boleh tampil inkonsisten. Dia harus memberikan penampilan terbaik agar bisa diterima di tim seperti ini,” sebut Solskjaer.

Solskjaer menilai bahwa pemain muda seperti Greenwood akan memasuki periode inkonsisten. Untuk itu, mantan penyerang MU itu meminta para pendukung lebih bersabar manakala Greenwood telah memasuki periode itu.

“Jika Greenwood bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap sesi latihan, maka ia akan bermain di setiap pertandingan yang kami mainkan,” aku sang pelatih.

“Namun sebagai seorang pemain muda, ia pasti akan mengalami pasang surut dalam permainannya. Belakangan ini ia tengah berada di bawah, namun saya yakin segera bangkit,” tuntasnya. (wol/aa/manutd/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

The Blues Geser City Dari Posisi Runner-up

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea menang atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.