Home / Sports / Internasional / Solari Layak Jadi Pelatih Permanen Madrid
foto: realmadrid

Solari Layak Jadi Pelatih Permanen Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Berhasil membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan, Santiago Solari diklaim memenuhi sejumlah kriteria untuk menjadi pelatih permanen klub pemilik 13 trofi Liga Champions tersebut.

Tak hanya itu, pria asal Argentina ini dinilai layak masuk jajaran pelatih tersukses Los Blancos. Sejak ditangani Solari yang naik pangkat dari Real Madrid Castilla pada akhir Oktober lalu, Sergio Ramos cs selalu menang dalam empat pertandingan terakhir.

Sepeninggalan Julen Lopetegui yang dipecat, Madrid berhasil bangkit dan mengalahkan Melilla, Real Valladolid, Viktoria Plzen, dan Celta Vigo. Dalam empat laga tersebut, Madrid mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua kali. Tak heran Solari mendapat dukungan bakal dipermanenkan statusnya oleh manajemen klub.

“Faktanya, kami sangat bahagia dengan kerja Solari. Ia datang di masa yang sulit dan mampu meraih hasil yang baik” ujar Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, Selasa (13/11).

“Real Madrid menghadapi partai yang rumit serta cedera pemain, tetapi kami menunjukkan karakter bermain,” kata Butragueno.

Lebih lanjut, Solari sebenarnya tak mau bicara banyak soal peluangnya jadi pelatih tetap Madrid. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pihak klub. Solari jujur mengakui tugasnya berjalan lebih mudah karena bantuan pemain-pemain hebat Madrid.

“Klub harus fokus pada apa yang terbaik untuk Real Madrid dan sisanya hanyalah detail kecil. Sebagai pelatih, Anda ingin semuanya berjalan dengan sempurna, tetapi pada akhirnya adalah karakter pemain yang terbukti krusial,” tandasnya. (wol/aa/fft/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengalahkan Valencia 2-0 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: