Home / Sports / Internasional / Soal Messi, Argentina Bakal Ajukan Banding
foto: AP

Soal Messi, Argentina Bakal Ajukan Banding

LA PAZ, WOL – Timnas Argentina benar-benar dibuat kecewa dengan FIFA yang memberikan hukuman kepada Lionel Messi. Terlebih, hukuman itu diberikan secara mendadak jelang pertandingan Argentina kontra Bolivia.

FIFA memberikan hukuman empat pertandingan dan denda 10 ribu franc atau Rp135 juta kepada Messi karena perbuatannya di laga kontra Chile pada 24 Maret lalu. Bintang Barcelona itu kedapatan marah dan mendamprat asisten wasit Marcelo Van Gasse. Selain itu, sang kapten tim juga menolak berjabat tangan dengan ofisial pertandingan.

Dengan demikian, Messi tidak akan tampil pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia, Rabu (29/3), Uruguay (31 Agustus), Venezuela (5 September), dan Peru (5 Oktober). Melawan Bolivia, Tim Tango kalah 0-2.

Sekretaris Tim Argentina, Jorge Miadosqui, menyebut pihaknya akan mengajukan banding agar hukuman Messi berkurang. Miadosqui juga kaget Messi mendapat hukuman hanya beberapa jam jelang duel kontra Bolivia.

“Kami terkejut dengan keputusan yang telah diambil. Kami sangat marah karena cara kasus ini ditangani beberapa jam sebelum bermain,” kata Miadosqui.

“Kami akan banding terhadap sanksi FIFA ini. Ada contoh sebelumnya untuk meyakini bahwa hukumannya bisa diturunkan. Messi sedih, sebagaimana juga kami semua. Kami tidak setuju dengan cara kasus ini ditangani,” sambungnya. (wol/aa/soccerway/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

EA Sports Copot Ronaldo Dari Cover FIFA19

TURIN, Waspada.co.id – Tudingan pemerkosaan yang melibatkan Cristiano Ronaldo terus bergulir. EA Sports pun menghapus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: