_
Home / Sports / Internasional / Skema 4-3-3 Jadi Pilihan Van Gaal
AP

Skema 4-3-3 Jadi Pilihan Van Gaal

MANCHESTER, WOL – Usai mendatangkan empat pemain di bursa transfer musim panas ini dan melakoni sejumlah ujicoba, Louis van Gaal mengungkapkan formasi yang akan digunakannya musim depan.

Di ajang International Champions Cup 2015, Manchester United memang kerap terlihat bermain dengan 4-2-3-1. Namun, Van Gaal memberi indikasi Wayne Rooney cs nantinya akan memainkan pola 4-3-3.

“Kurang lebih kami akan menggunakan formasi 4-3-3. Kami sudah memainkan formasi itu musim lalu, di putaran kedua, dan sebelumnya saya sudah mengatakan formasi itulah yang akan saya pakai.” katanya baru-baru ini.

Sementara itu, Van Gaal juga mengaku puas dengan berjalannya pramusim di Amerika Serikat. The Red Devils mencatatkan kemenangan atas Club America, San Jose Earthquakes, dan Barcelona. Satu-satunya kekalahan didapat dari Paris Saint-Germain (PSG).

“Dalam tur ini kami bermain dengan bagus dan kami bermain dengan cara yang kami inginkan. Hal-hal tersebut juga membuat saya sangat puas.” imbuh manajer asal Belanda tersebut.

Jelang matchday pertama Liga Premier menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8) mendatang, Van Gaal kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Daley Blind sebagai starter mengawal lini belakang Setan Merah.

适适

“Saya harus memulai dengan formasi ini dan ketika formasi ini bekerja dengan baik, saya akan membiarkan mereka bermain dengan formasi tersebut. Saya kira saya harus memainkan Blind, Darmian, dan Shaw,” tutup Van Gaal.(wol/manutd/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ibra Lebih Layak Buat MU Ketimbang Mandzukic

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United disebut lebih baik mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic daripada Mario Mandzukic ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.