Home / Sports / Internasional / Sibuk Main HP, Salah Terancam Denda Rp18 Juta
credit foto: liverpoolfc

Sibuk Main HP, Salah Terancam Denda Rp18 Juta

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Bintang Liverpool dikabarkan harus berurusan dengan pihak berwajib karena sebuah rekaman yang menunjukkan dirinya mengemudi sambil menggunakan telepon selulernya yang kemudian diberikan kepada polisi.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/8), video rekaman tersebut diyakini diambil setelah pertandingan antara Liverpool melawan West Ham United, Minggu (12/8) lalu. Di laga tersebut, The Reds mengalahkan The Hammers 4-0.

Dalam video tersebut, Salah terlihat menggunakan telepon selulernya meski berada di jalan raya. Padahal para penggemar berharap Salah akan menurunkan kaca mobilnya untuk menyapa mereka, namun striker Timnas Mesir tersebut memilih berkonsentrasi dengan teleponnya.

Mobil yang dikendarai Salah tetap berjalan pelan, sedangkan dirinya masih terlihat menggunakan telepon. Menggunakan telepon sambil mengendarai kendaraan adalah perbuatan ilegal. Ada tiga hukuman yang bisa dihadapi oleh Salah, yakni pencabutan surat izin mengemudi, larangan mengemudi serta denda sebesar 1.000 pounds (sekira Rp18 juta).

“Klub, setelah berdikusi dengan pemain dan akan melakukan tindakan secara internal. Klub dan pemain tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut soal masalah ini,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

Polisi dari Merseyside juga telah mengonfirmasi melalui akun media sosial mereka.

“Kami telah menyadari ada seorang pemain sepakbola yang mengendarai mobil sambil menggunakan telepon selulernya. Ini akan diteruskan ke departemen terkait, terima kasih telah memberitahu kami,” tulis polisi.

Sebuah organisasi soal keselamatan di jalan raya juga memberikan komentarnya soal video tersebut. Mereka menulis kecewa melihat seorang panutan bagi ribuan penggemar sepakbola melanggar hukum.

“Menggunakan telepon seluler saat mengemudi dalam bentuk apapun adalah ilegal dan berbahaya,” tulis organisasi tersebut. (wol/aa/dm/eli)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tak Bisa Bahasa Inggris di Liverpool, Siap-siap Kena Depak

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut memiliki aturan ketat terkait penguasaan Bahasa Inggris. Para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: