Breaking News
Home / Sports / Internasional / Sharapova Kesal Skorsing Dua Tahun
foto: AP
foto: AP

Sharapova Kesal Skorsing Dua Tahun

FLORIDA, WOL – Bintang tenis asal Rusia, Maria Sharapova, resmi dijatuhi skorsing dua tahun larangan bertanding setelah terbukti positif doping. Sharapova sendiri bereaksi keras atas vonis ini.

Vonis tersebut dijatuhkan oleh ITF (Federasi Tenis Internasional) Kamis (9/6). Beberapa bulan lalu, wanita cantik berusia 29 tahun itu dianggap menggunakan doping, tepatnya meldonium di Australia Terbuka 2016.

Meldonium sendiri adalah obat untuk penyakit jantung, yang menurut Sharapova sudah dikonsumsinya sejak 2006 dengan alasan kesehatan. Sayangnya, meldonium ternyata masuk daftar zat yang dilarang per 1 Januari 2016 lalu.

“Saya tidak bisa menerima sebuah skorsing dua tahun yang tidak adil ini. Dengan keputusan skors dua tahun, pengadilan ITF secara bulat menyimpulkan bahwa apa yang sudah saya lakukan adalah ketidaksengajaan,” kata Sharapova.

Kendati terkena skorsing, Nike dan Head yang juga sponsor mantan ratu tenis dunia tersebut tetap setia memberi dukungan. Nike sendiri sudah menjadi sponsor Masha sejak berusia 11 tahun. (wol/aa/bbc/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mkhitaryan Minta Kontrak Sama Dengan Alexis

MENCHSTER,WOL – Polemik transfer Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal untuk memuluskan jalan Alexis Sanchez ke Manchester ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.