Home / Sports / Internasional / Sevilla Bakal Jadi Ujian Berat Madrid
AP

Sevilla Bakal Jadi Ujian Berat Madrid

MADRID, WOL – Bertandang ke Sevilla pada Minggu (3/5) dinihari nanti, Real Madrid bisa saja menemui batu paling terjal dalam upaya mengejar Barcelona di puncak klasemen La Liga. Sevilla sendiri tak pernah kalah di kandang musim ini.

Selain itu, Sevilla juga punya misi tersendiri untuk bisa finish empat besar di akhir musim nanti. Saat ini, Sevilla masih bersaing ketat dengan Valencia dengan jumlah poin sama, tetapi lebih unggul di jumlah gol.

Madrid sendiri sudah berupaya maksimal mengejar ketertinggalan dari Barca. Los Blancos berhasil menyapu bersih poin di enam laga tersisa, sejak kalah dari Barca di duel El Clasico. Madrid sendiri menjadi tim paling produktif di La Liga musim ini dengan total 102 gol.

Absennya Gareth Bale memberikan kesempatan kepada James Rodriguez dan Javier Hernandez untuk tampil membantu Cristiano Ronaldo. Kendati Bale punya kans turun melawan Sevilla, pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan enggan menurunkannya agar lebih segar saat menghadapi Juventus pekan depan.

Karim Benzema juga punya peluang merumput pascapulih cedera lutut. Namun seperti halnya Bale, Don Carletto bisa saja tetap menyimpan striker asal Prancis tersebut. Sementara itu, Dani Carvajal dan Sergio Ramos sudah bisa kembali bermain usai terkena sanksi.

Beralih ke tuan rumah, Sevilla bakal tanpa Nicolas Pareja yang masih bergelut dengan cedera lutut. Sebastian Cristoforo juga masih harus berada dalam ruang perawatan cedera bersama Vitolo yang menderita cedera hamstring.

Sebelumnya, Barca akan menghadapi Cordoba di Nuevo Arcangel pada Sabtu (2/5) malam ini. Meski Cordoba terbenam sebagai juru kunci di dasar klasemen, Luis Enrique menegaskan bahwa Barca tidak akan memandang remeh pertandingan tersebut.

“Cordoba berada dalam situasi yang sulit. Kami akan datang ke sana dengan mentalitas yang sama, kami tidak akan memikirkan posisi lawan di klasemen. Kami memiliki tanggung jawab besar karena hanya ada empat pertandingan tersisa. Ini adalah momen kunci di La Liga,” tegas Enrique.

Jadwal Sabtu

Cordoba v Barcelona, Atl Madrid v Ath Bilbao

Jadwal Minggu

Sevilla v Real Madrid *RCTI live pkl 01.00 WIB, Deportivo v Villarreal, Espanyol v Vallecano, Getafe v Granada

Jadwal Senin

Valencia v Eibar, Malaga v Elche

Jadwal Selasa

Almeria v Celta Vigo      (wol/goal/soccerway/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Start Impresif Madrid Masih Berlanjut

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengambil alih pimpinan klasemen LaLiga dari Celta Vigo, Minggu (2/9). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: