_
Home / Sports / Internasional / Setelah Messi, Giliran Kane Jadi Incaran Kroasia
foto: zimbio

Setelah Messi, Giliran Kane Jadi Incaran Kroasia

MOSKOW, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, sesumbar bisa menghentikan laju Timnas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/7) nanti. Salah satu alasan kuat karena Kroasia mampu menaklukkan Argentina di fase grup.

Dalic menegaskan para pemainnya punya sumber daya yang sudah teruji ketika mengalahkan tim-tim besar di Rusia. Tanpa ampun, pasukan Vatreni menghancurkan Argentina 3-0 sekaligus mematikan pergerakan Lionel Messi. Setelah itu, Luka Modrics cs menyingkirkan Denmark dan tuan rumah Rusia.

Menghadapi Inggris, Dalic menyadari salah satu kekuatan Inggris adalah striker Harry Kane. Meski demikian, sang pelatih yakin barisan pertahanannya bisa mengatasi ancaman kapten Timnas Inggris tersebut.

“Ini akan sangat sulit, ia (Kane) merupakan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Inggris bersama (Raheem) Sterling,” kata Dalic, Senin (9/7).

Dikatakan, Dejan Lovren (Liverpool) sudah hafal gaya bermain Kane serta tampil solid di lini pertahanan Kroasia bersama Domagoj Vida. Karena itu, Dalic tidak khawatir soal menghentikan para pemain Inggris.

“Kami pernah menghentikan (Lionel) Messi dan (Christian) Eriksen. Kami juga akan melakukan hal yang sama terhadap Kane,” ujar Dalic.

Sebelumnya, Inggris dinilai melaju ke semifinal karena berada di jalur yang lebih mudah dengan bertemu Kolombia dan Swedia. Namun, Dalic tak sependapat dengan anggapan yang dialamatkan kepada tim asuhan Gareth Sotuhgate tersebut.

“Saya tidak menganggap Inggris menghadapi lawan-lawan yang lebih mudah, mereka (Inggris) yang justru membuatnya seolah-olah mudah. Itulah perbedaannya. Mereka sangat cepat dan agresif. Servis bola mati mereka amat berbahaya,” ungkapnya. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sepakbola Inggris Kehilangan Kiper Legendaris

LONDON,Waspada.co.id – Kiper legendaris asal Inggris, Gordon Banks, meninggal dunia di usia 81, Selasa (12/2). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.